Tim Hoki Putri Rohul Dilepas Bupati Sukiman Menuju Pra PON di Jakarta

Tim Hoki Putri Rohul Dilepas Bupati Sukiman Menuju Pra PON di Jakarta

PASIRPENGARAIAN - Tim cabang olahraga Hoki putri asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ dipercaya wakili Provinsi Riau mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jakarta.

Tercatat sebanyak 18 atlet hoki putri yang didampingi dua pelatih dan official yang berangkat ke Jakarta. Keberangkatan mereka dilepas Bupati Rohul H Sukiman, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H Abdul Haris S. Sos, M. Si, dan Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi ST, MT di Kantor Bupati, Selasa (22/10/2019) pagi.

Bupati Sukiman sampaikan rasa bangganya‎ dengan atlet hoki putri Rohul, karena telah berhasil mewakili Provinsi Riau mengikuti seleksi Pra PON di Jakarta.

"Untuk menjadi peserta Pra PON saja sudah sulit, perlu seleksi yang matang. Saya bangga sekali dan mengucapkan terima kasih buat perjuangan anak-anak semua," ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati bahwa selain hoki, beberapa Cabor juga telah menujukkan eksistensinya di dunia olahraga, seperti tarung derajat, taekwondo, bola voli dan Cabor lainnya.‎

Harapan besar ‎Bupati Sukiman seperti dikatakannya adalah tim hoki Rohul yang mewakili Provinsi Riau berhasil dan lolos seleksi Pra PON di Jakarta tahun ini, sehingga bisa mengikuti PON 2020 di Papua.‎

Di tempat yang sama, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi mengatakan KONI ikut mensupport tim hoki putri Rohul mengikuti seleksi Pra PON di Jakarta.

Sebelum berangkat mengikuti Pra PON, diakui Khairul, tim hoki putri Rohul telah menjalani latihan lebih kurang lima bulan di stadion Ujung Batu.

Sekdakab Rohul Abdul Haris‎ juga mengharapkan tim hoki putri Rohul bisa berprestasi di kancah nasional.

"Karena kita perkirakan cabang hoki di Indonesia yang berpotensi berada di delapan provinsi dan punya potensi bagus, dan di Sumatera ada dua kita dan Sumatera Utara," ungkap Sekda.

"Jadi kita punya harapan besar dengan target kita bisa masuk di dalam PON nanti, atau dalam lima besar nanti di tingkat nasional," pungkas Abdul Haris.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)


Berita Lainnya

Index
Galeri