Sertu Heriyus Saputera Bersama Bidan Desa Melakukan Imunisasi Kepada Balita.

Sertu Heriyus Saputera Bersama Bidan Desa Melakukan Imunisasi Kepada Balita.

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti  Sertu Heriyus Saputera  mendukung secara penuh pelaksanaan pemberian Imunisasi Kepada balita di Posyandu Teratai Rt. 02/01 Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman, Selasa (29/10/19).

 

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi Vaksin  tersebut Babinsa Desa Banjar Nan Tigo Sertu Heriyus Saputera bersama dengan  Bidan Desa selalu bersinergi dalam upaya mencegah penyakit menular tersebut dengan bekerjasama dengan Lintas Sektor.

 

Bidan Desa Ria Rio Lita  di dampingi Babinsa menjelaskan pemberian bertujuan membangkitkan daya-tahan tubuh anak-anak terhadap kuman,  memperkuat daya-tahan tubuh, yang lalu dituntaskan kekuatan daya-tahan tubuhnya dengan pemberian vaksin.

 

"Bila melaksanakan pemberian vaksin hanya satu kali, semisal khawatir anak demam dan lain-lain alasan, maka vaksin yang diberikan tidak akan memberi dampak daya-tahan tubuh anak yang baik, tentunya akan mudah terserang bakteri," imbuh Ria Rio Lita .

 

Sementara, Sertu Heriyus Saputera mengungkapkan, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi  di wilayah Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman yang terbagi dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Inuman.

 

 "Kita akan mendukung sepenuhnya UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi, ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah", tegasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri