Sempena Hari Sumpah Pemuda:

Andi Putra, Pemuda Kuansing Harus Berkarakter.

Andi Putra, Pemuda Kuansing Harus Berkarakter.
Andi Putra,SH., MH

 

TELUKKUANTAN- Bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 91, 28 Oktober 2019, Ketua DPRD  Kuantan Singingi Andi Putra SH MH berharap Pemuda Kuansing lebih berkarakter.

Hal itu disampaikan Andi Putra, disela sela kesibukannya Senin siang di kantor DPRD Kuansing. Kepada awak media, Andi Putra menegaskan jika Pemuda Kuansing ke depan harus lebih berkarakter.

Disebutkan Andi Putra, ditengah kencangnya arus globalisasi dan informasi saat ini , dibutuhkan pemuda yang tangguh dan memiliki karakter yang hebat.

Jika seorang pemuda sudah punya karakter yang tinggi, maka tidak akan mudah terpengaruh oleh budaya budaya serta hal hal yang negatif. Karena itulah pemerintah saat ini menggencarkan pendidikan karakter, agar pemuda di negara ini mampu menyaring dengan cermat terhadap pengaruh  arus informasi yang datang.

Dirinya mengapresiasi para pemuda yang bisa menciptakan pembaharuan dan kemajuan di kalangan masyarakat. Sebenarnya cukup banyak potensi dan kemampuan pemuda Kuansing ini , di berbagai bidang keahlian. Hanya saja kurang terekspos di kalangan media, sehingga kemampuan mereka belum terlalu banyak memicu semangat pemuda lainnya di Kuansing, ucap Andi Putra.

Saya pernah ketemu pemuda Kuansing yang bekerja di sektor surveyor di Jakarta, saya juga ketemu pemuda Kuansing di berbagai Kementrian di Jakarta, bahkan ada juga pemuda Kuansing yang baru saja tamat di sektor teknik penerbangan. Dan saya kira masih banyak lagi pemuda Kuansing yang punya catatan reputasi tinggi di berbagai sektor. 

Mereka ini harus jadi contoh dan motovasi bagi pemuda Kuansing lainnya di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, sempena Hari Sumpah Pemuda tahun ini, merupakan moment bagi bangkit nya pemuda Kuansing. Saya berharap melalui tangan pemuda saat inilah, cita cita dan harapan pendiri kabupaten ini, bisa terujud, tutupnya.

Selamat hari Sumpah Pemuda, bravo Pemuda Indonesia, Bravo pemuda Kuansing, Basatu Nagori Maju, tutupnya.(rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri