DPC Granat Meranti Temui Kapolres Meranti, Ini yang Dibahas

DPC Granat Meranti Temui Kapolres Meranti, Ini yang Dibahas

MERANTI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti Jumpai Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. Rabu, (24/10/2019) Siang. 

Dalam Silaturahmi yang memakan waktu kurang lebih dua jam itu dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Meranti Iptu Darmanto dalam hal ini diwakili oleh KBO Sat Narkoba Polres Meranti Ipda Beny Siregar, Ketua Granat Meranti Darma Citara, Sekretaris Granat Meranti Misjan Tomy, Bendahara Granat Rio Nugraha, Humas Granat Meranti Gunawan, Aldo dan Satu anggota Granat Magfarudin. 

Disampaikan Ketua Granat Meranti Darma Citara, silaturahmi ini sangat bearti buat Granat yang mana antara Granat Meranti dengan Polres Meranti harus selalu bersinergi dalam memperkecilkan Gerak gerik Narkoba yang ada di Kabupaten termuda di Riau ini. 

"Untuk kita ketahui bersama Narkoba dimeranti ini sangat marak. Menyikapi hal tersebut, kami dari Granat Meranti meminta pihak Polres Meranti bersama kami agar bahu membahu memperkecil ruang gerak Narkoba yang ada di meranti, " ungkapnya. 

Pada dasarnya, kami dari Gerakan Nasional Anti Narkotika diwilayah meranti bekerja dibidang Sosialisasi terhadap wilayah-wilayah yang rawan Narkoba dan mendirikan duta Granat disetiap Setiap sekolah yang ada di Kecamatan khusus di wilayah Meranti. 

"Sebelumnya kami sudah membentuk duta Granat dan acara itupun kami selenggarakan dengan meriah di SMAN 1 Tebingtinggi 4 bulan yang lalu. Alhamdulillah, adik-adik serta kegitan yang kami lakukan berjalan dengan baik serta adik-adik sangat senang sekali Atas apa yang kami lakukan saat itu, " ujarnya. 

Ditambahkan Darma, meranti ini perlu dikatakan sudah marak yang namanya Narkoba. Untuk memberantas mungkin sangat sulit namun, kedepan kita berharap bagimana bersama-sama antara Polres Meranti dengan Granat Meranti bisa memperkecil pergerakan Narkoba.

Disamping itu, Bendahara Granat Meranti Rio Nugraha juga memaparkan kalau meranti sudah gawat sekali yang namanya Narkoba dan kami sebagai Granat Meranti akan semaksimal untuk melakukan Sosialisasi tentang bahayanya Narkoba kepada anak-anak sekolah yang ada di Meranti. 

"Insyaallah dalam waktu dekat kami akan mengadakan Acara Sosialisasi, sekaligus melakukan pembentukan Duta Granat diwilayah Kecamatan Merbau," paparnya. 

Diakui dia, selama ini kami selalu fokus pada bidang Sosialisasi Narkoba walaupun ada beberapa hal terkendala dan kami komitmen akan selalu siap untuk mensosialisasikan kepada setiap sekolah tentang bahayanya Narkoba bagi Generasi Muda. 

"Mudah-mudahan kedepan kerja sama antara Polres dengan Granat Meranti selalu harmonis. Mari sama-sama kita menyelamatkan generasi Muda dari Narkoba," tambahnya. 

Ditempat yang sama Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Granat Meranti Walupun pertemuan ini sempat tertunda namun rekan-rekan semuanya tidak berkecil hati. Intinya, dengan adanya rekan-rekan sangat membantu kami dalam mengungkap Kasus Narkoba serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa bahayanya Narkoba ini. 

"Kami selalu siap untuk menindaklanjuti pergerakan Narkoba,  selain itu kami juga berjalan tentang sosialisasi Narkoba, Kenalan Remaja dan Praturan Lalulintas. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian rekan-rekan untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat dan Generasi muda tentang bahaya nya Narkoba, "ujarnya. 

Kami dari Polres Meranti 
tetap melakukan penangkapan terhadap Pelaku Narkotika dan kami tidak Pandang Bulu. 

"Jika rekan-rekan ada mendapatkan informasi tentang Narkoba mohon kiranya kirim saya dan kita akan menindak nya. Intinya, sekecil apapun informasinya kami selalu siap dan selalu menindaklanjuti laporan tersebut, " pungksnya. (Rilis/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri