Diduga Mengantuk, Mobil Tavel Daihatsu Luxio Seruduk Mobil Trailer

Diduga Mengantuk, Mobil Tavel Daihatsu Luxio Seruduk Mobil Trailer

PASIRPENGARAIAN - Kecelakaan yang merenggut nyawa, di Simpang Kumu‎ Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu pagi (9/10/2019) sekitar pukul 05.50 Wib. Sopir mobil travel Daihatsu Luxio asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi korban dalam kecelakan tersebut.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, saat itu mobil travel Daihatsu Luxio Nopol BA 1514 QA, dikemudikan pria yang diketahui bernama Romil (39) warga Lubuk Indah Prik Karakah RT 001/ RW 003 Padang, Sumbar, membawa dua penumpang melaju dari Pasir Pengaraian ke arah Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai.

Saat di jalan sebelum SPBU Simpang Kumu Desa Rambah, mobil travel yang melaju tiba-tiba saja menabrak truk trailer Nopol B 9748 BEH yang sedang berhenti. Akibatnya, mobil travel rusak parah di bagian depan, hingga menewaskan sopir Romil di tempat kejadian perkara (TKP).‎ Warga menduga sopir travel mengantuk.

Diakui sejumlah warga, sang sopir truk trailer bernama Ali Ansori Lubis (47) warga Medan, Sumatera Utara (Sumut) menghentikan kendaraanya dan memarkirkannya dan turun untuk mengecek mesin truk.

Warga menduga, sopir mobil travel mengantuk saat kejadian, sehingga tidak melihat ada truk trailer yang sedang berhenti di depannya. Kedua penumpang mobil travel selamat dari kecelakaan maut tersebut, namun keduanya mengalami luka-luka.

Keduanya diketahui tinggal di PTPN 4 Sosa Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Sumut, yaitu Imron Nasution (52 tahun) dan Rosdalia Nasution (45).

Kasat Lantas Polres Rohul AKP‎ Irnanda Oktora, melalui Kanit Laka Satlantas Polres Rohul IPDA Efendi Lupino membenarkan, sudah terjadi kecelakaan antara Daihatsu Luxio dengan truk trailer terjadi di Jalan Umum KM 190/191 Dusun Kumu Deli Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

IPDA Efendi mengakui, di kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Simpang Kumu telah diamankan ke Mapolsek Rambah Hilir.

Terlepas itu, IPDA Efendi mengatakan kedua penumpang mobil Luxio yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Penumpang wanita mengalami luka di bagian kening, dan penumpang pria mengalami luka di bagian tangan.‎

"Keterangan sopir truk sementara, truk berhenti karena ampernya panas, dan truk saat kejadian masih dalam posisi hidup," jelas IPDA Efendi Lupino.***(DS)


Berita Lainnya

Index
Galeri