Loading...
RIAU

Koptu Juanda Anggota Koramil 06/Cerenti Patroli Karhutla Di Desa Pesikain.

TELUKKUANTAN- Untuk Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karlahut) anggota Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Koptu Juanda bersama masyarakat Patroli Karhutla di Desa Pesikain Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi-Riau, Jum'at (11/10/2019).

 

Sebagaimana diketahui kegiatan Patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Cerenti Dim 0302/ Inhu bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Loading...

 

 "Personilanggota Koramil rutin melakukan patroli di setiap desa dalam wilayah tugas kita. Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan,"kata Koptu Juanda.

 

Tidak hanya patroli, Koptu Juanda juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

"Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta kepada mereka agar sama–sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang kita tekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkap Koptu Juanda.

 

Mengenai patroli Karhutla ini Koptu Juanda memastikan akan terus melakukannya karena cara ini dianggap sangat efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

 "Patroliakan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat peduli terhadap lingkungan,"tutupnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video