Loading...
PEKANBARU

Kualitas Udara Pekanbaru Mulai Membaik, Penderita ISPA Menurun

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Muhammad Amin, mengatakan bahwa saat ini penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) di 21 puskesmas Kota Pekanbaru mengalami penurunan. Hal ini sejalan dengan membaikkan kualitas udara di Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Memang kualitas udara di wilayah Pekanbaru masih berubah-ubah. Meskipun demikian, udara saat ini cenderung membaik. Tapi, bagi warga yang rentan diharapkan terus menggunakan masker kalau ke luar rumah," ujar Amin, ketika ditemui oleh sejumlah awak media, Selasa(8/10) di Pekanbaru.

Menurut Amin, berdasarkan data yang diterima Diskes Kota Pekanbaru melalui puskesmas terdapat ada penurunan jumlah penderita ISPA. Bahkan untuk 1 hingga 7 Oktober ini terdapat 410 penderita ISPA. 

Loading...

Sedangkan pada bulan sebelumnya yakni September. Dimana kualitas udara saat ini tengah memburuk dan penderita ISPA sempat mengalami peningkatan yang melonjak, yakni 7.601 pasien ISPA. 

"Dibandingkan bulan Agustus, bulan September memang meningkat karena kualitas udara sempat berada kategori tidak sehat. Sehingga aktivitas sekolah diliburkan lebih kurang dua pekan.
Untuk Agustus ada 5.759 penderita ISPA," terang Amin. 

Dikatakannya, hingga kini masyarakat masih dapat berobat ke Puskesmas di wilayah masing-masing. walaupun posko bencana dampak kabut asap sudah dicabut oleh pemerintah.

"Walaupun posko bencana dampak kabut asap sudah dicabut oleh Pemerintah, masyarakat tetap bisa berobat. Pasalnya penyakit ISPA ini bukan hanya disebabkab cuaca buruk. Hari-hari biasa juga, banyak masyarakat yang berkunjung untuk berobat jenis penyakit yang satu ini, " tutupnya. 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video