Loading...
RIAU

Stand Edukatif Disdik di Pelalawan Expo

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar saat mengunjungi stand Disdik Pelalawan pada pembukaan Pelalawan Expo 2019.

PANGKALANKERINCI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan ikut berpartisipasi dalam event tahunan Pelalawan Expo tahun 2019 Pemkab di Ruang Publik Kreatif depan kantor Bupati Pelalawan Pangkalankerinci.

Partisipasi Disdik Pelalawan dalam event yang digelar sempena peringatan hari jadi daerah yang berjuluk Negeri Seiya Sekata ini dengan membuka stand pendidikan di lokasi pameran.

Stand yang ditata apik dengan ragam kreatifitas ini menampilkan semangat Pemkab Pelalawan dalam memajukan dunia pendidikan di daerah yang telah berumur 20 tahun ini.

Loading...

Di pintu masuk stand terpajang karikatur Bupati Pelalawan HM Harris dengan program strategis "Pelalawan Cerdas" yang telah diluncurkan sejak tahun 2012 silam.

"Sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi masalah pendidikan, tentu yang ingin kita promosikan kepada masyarakat, pengunjung yang hadir bagaimana semangat Pemkab Pelalawan, cita-cita Pak Bupati dalam memberantas angka putus sekolah meningkatkan kesempatan belajar anak-anak di Kabupaten Pelalawan. Informasi itu dapat dilihat oleh para pengunjung pameran di stand Disdik Pelalawan," tetang Kadisdik Pelalawan M Zalal M.Pd saat ditemui di sela acara pembukaan Pelalawan Expo 2019 di RPK Pangkalankerinci, Minggu (6/10/2019).

Sebagaimana tema yang diusung pada peringatan HUT Kabupaten Pelalawan tahun ini yakni Peningkatan SDM dan Kondusifitas Daerah Menuju Pelalawan Emas, dari tema tersebut, SDM tetap menjadi prioritas daerah untuk ditingkatkan atau dipersiapkan dalam cita-cita yang hendak dicapai mewujudkan Pelalawan maju ekonominya, mandiri masyarakat dan pemerintahnya, aman daerahnya dan sejahtera masyarakatnya.

"Sumber Daya Manusia tetap menjadi prioritas pemerinyah daerah untuk ditingkatkan, dapat dilihat dari tema yang diusung, SDM itu tentu menjadi domainnya Dinas Pendidikan yang memang concern pada hal itu," tambah Zalal

Di stand Disdik itu, ditempatkan beberapa orang petugas untuk menjaga stand, petugas tersebut siap melayani pengunjung yang ingin mendapatkan ragam informasi terkait Pendidikan di daerah ini.

"Ya, yang jaga stand adalah staf kita yang siap memberikan informasi kepada pengunjung terkait yang ditampilkan di stand maupun informasi pendidikan lain yang dibutuhkan pengunjung," bebernya.

Pameran inovasi dan promosi daerah melalui Pelalawan Expo 2019 akan berlangsung dalam durasi satu pekan, penutupan pameran tepat di hari jadi Kabupaten Pelalawan ke 20 pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019.

"Stand kita buka selama pameran berlangsung dari hari pembukaan hari ini (6/10) sampai penutupannya 12 Oktober nanti, masyarakat dapat mengunjungi stand Disdik di lokasi pameran selama satu minggu ini, bisa siang maupun malam, karena kita buka dari pagi sampai malam," ungkapnya.

Saat pameran berlangsung stand Disdik Pelalawan sempat dikunjungi oleh Kepala BPPT, Wakil Gubernur Riau, Bupati Pelalawan HM Harris dan rombongan lainnya, Wagubri dan Kepala BPPT tampak antusias bertanya kepada petugas penjaga stand terkait apa yang ditampilkan di stand Disdik Pelalawan itu. (rls)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video