Loading...
RIAU

Sertu Heriyus Gotong Royong Membersihkan Kantor Desa.

TELUKKUANTAN- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Babinsa Koramil 06/ Cerenti Sertu Heriyus Gotong Royong bersama masyarakat Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman, Ahad (6/10/2019).

Kebersamaan TNI dan Masyarakat terlihat dari kebersamaan Babinsa Sertu Heriyus anggota Koramil 06/Cerenti  Dim 0302/Inhu terjun kelapangan dalam rangka Gotong royong dg masyarakat supaya Hidup sehat Desa Banjar Nan Tigo.
 

Sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat dan pembersihan Kantor Desa yang terletak di RT. 15/03 Desa Banjar Nan Tigo. Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong.
 

Loading...

Dalam rangka gotong royong bersama ibu PKK membersihkan Halaman kantor dan belakang dan sekitarnya masyarakat untuk menghindari serangan nyamuk malaria. "Dan apabila digigit oleh nyamuk akan mengakibatkan Demam berdarah". ulasnnya Heriyus.
 

Kegiatan kerja bakti pemebersihan lingkungan sekitar secara gotong-royong ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat, demikian seperti yang disampaikan oleh  di sela-sela kegiatan kerja bakti.
 

Ketua PKK Banjar Nan Tigo Ibu Kasmi  mengucap terimah kasih banyak kepada Bapak Babinsa inuman, Karena dengan kehadirannya membuat kami sebagai masyarakat ikut termotifasi untuk bekerja dan hidup sehat dan jangan buang sampah sembarangan.

 

Kepala Rosi Handayani Kepala Dusun 2 Desa Banjar Nan Tigo ,mengucapkan terima kasih atas kepedulian Babinsa untuk terus memotivasi kami agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan meningkatkan kesadaran gotong-royong antar sesama.

 

Kegiatan kerja bakti pemebersihan lingkungan sekitar secara gotong-royong ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat, demikian seperti yang disampaikan oleh  di sela-sela kegiatan kerja bakti, Tambah Rosi.

 

Kemudian di tempat terpisah Danramil 06/Cerenti Kaptn.Arh B.Simajuntak  mengatakan, "Kegiatan ini merupakan kegiatan gotong-royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya, sehingga menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar," pungkas Danramil.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video