Sertu Efison Anggota Koramil 06/Cerenti Membantu Masyarakat Desa Binaan Membuat Gorong-Gorong.

Sertu Efison Anggota Koramil 06/Cerenti Membantu Masyarakat Desa Binaan Membuat Gorong-Gorong.

TELUKKUANTAN- Anggota Koramil 06/ Cerenti Sertu Efison  bersama masyarakat Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman melaksanakan Gotong royong pembuatan gorong gorong yang rusak menuju perkebunan masyarakat,Ahad (29/9/2019).

Kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan diwilayah binaan agar masyarakat bisa melewti jalan tersebut  membawa hasil pertaniannya dengan lancar, ucap Sertu Efison.

 

Sertu Efison menuturkan, selaku Babinsa harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya.

 

"Tidak hanya itu, juga mesti siap bekerjasama dan kerja bakti bersama warga". 

 

Dengan demikian, ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

"Melalui kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik atau kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, dengan demikian
kegiatan karya bakti akan membantu kesulitan masyarakat merupakan tugas TNI dimasa damai seperti ini. 

 

Menurutnya, TNI hanya bisa membantu tenaga untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi disekitar masyarakat, apalagi saat ini pemerintah bersama-sama TNI sedang berupaya menyukseskan program Desa tertinggal.

 

"Program seperti ini bisa gagal apabila permasalahan kecil tidak segera diselesaikan secepatnya. Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat di rasakan oleh masyarakat," pungkas Sertu Efison.

Yudi tokoh masyarakat Sigaruntang mengucapkan banyak terima kasih  dengan kepedulian Bapak babinsa bisa membantu setiap kesulitan masyarakat, semoga kemanunggalan TNI  dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik.


Berita Lainnya

Index
Galeri