Anggota Koramil 06/Cerenti Sertu Efison Patroli Karhutla Di Desa Sigaruntang.

Anggota Koramil 06/Cerenti Sertu Efison Patroli Karhutla Di Desa Sigaruntang.

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 06/Cerenti Sertu Efison melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Sigaruntang Kecamatan Inuman, Sabtu (21/9/2019).

 

Patroli ini selalu dilaksanakan di Desa-desa Binaannya supaya tidak terjadi pembakaran hutan dan lahan untuk membuka lahan oleh petani itu sendiri.

 

Kegiatan ini bertujuan agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial Koramil 06/ Cerenti Dim 0302/Inhu khususnya di Desa Sigaruntang ini.


Dikatakan Sertu Efison, pada saat ini musim kemarau, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati membakar, baik itu di kebun ataupun di tempat lain nya, Ujar Efison.


"Dan apabila terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan maka udara tidak sehat dan juga  akan timbul nya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISPA ", tambah Sertu Efison.


Yurdi tokoh pemuda mengapresiasi atas yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Efison terhadap Desa nya terutama tentang Karhutla.

Kemudian kami akan mengindahkan apa yang disampaikan oleh bapak TNI semoga ditempat kami tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, Tutup Yurdi.


Berita Lainnya

Index
Galeri