Cegah Karhutla:

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Rutin Di Desa Teratak Jering.

Babinsa Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Rutin Di Desa Teratak Jering.
Poto: Anggota Koramil Kuantan Hilir Dan Babinkamtibmas Patroli Karhutla:RRC/AR.

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Sertu Parman dan anggota lainnya bersama Babinkamtibnas melaksanakan Patroli Karhutla beberapa waktu lalu di Desa Teratak Jering Kecamatan  Kuantan Hilir Seberang, Rabu(28/8/2019).

 


Patroli dilakukan secara rutin untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Koramil 07/Kuantan Hilir terutama di desa Teratak Jering Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ini.

 


Patroli rutin setiap hari di lakukan oleh babinsa dan pengawasan serta himbauan yang kita laksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya  kebakaran.

 


Dalam kesempatan ini Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang ada di kebun atau ladang agar kiranya jangan sampai melaksanakan pembersihan lahan dan dan  kebun dengan cara dibakar. Jika kedapatan akan dikenakan sanksi pidana.

 


" Patroli akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Kita sangat prduli terhadap lingkungan, " tutup Sertu Parman.


Berita Lainnya

Index
Galeri