Loading...
RIAU

Dalam Menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74, Pemuda Desa Lumbok Membuat Gapura HUT RI

 

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Serma Heri Purwanto membantu warga membuat gapura dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 di Desa Lumbok Kec.Kuantan Hilir Seberang, Sabtu (10/8/2019).


Kegiatan dimulai dari pemasangan bendera di halaman rumah, pembuatan gapura, pembersihan lingkungan, pemasangan umbul umbul di kantor kantor bahkan mengadakan berbagai jenis kegiatan.

Loading...

 

Berbekal bahan sederhana seperti papan dan bambu, warga bergotong royong (goro) membangun gapura, orang tua, pemuda bahkan remaja bahu membahu membuat gapura dengan desain tersendiri,

 

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh kepala Dusun 1 Desa Lumbok, Kecamatan Kuantan Hilir seberang bersama Babinsa Serma Heri Purwanto.

 


"Sejak kecil setiap menyambut HUT RI, warga di desa ini selalu membuat gapura. Semangat perjuangan untuk menghormati para pahlawan sampai saat ini tetap tertanam dalam jiwa masyarakat,"ujar Serma Heri Purwanto.


Serma Heri Purwanto menambahkan, setelah selesai, gapura kemudian dicat dengan warna merah dan putih sesuai dengan warna bendera indonesia. Kemudian di pasang tulisan HUT kemerdekaan RI ke 74 tanggal 17 Agustus 1945.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video