Untuk Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan Upika Rayon IV Gelar Apel Siaga.

Untuk Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan Upika Rayon IV Gelar Apel Siaga.

TELUKKUANTAN- Apel Siaga Karhutla Polsek Rayon IV  Dalam Rangka Menghadapi Musim Kemarau Di Mapolsek Kuantan Hilir, Kamis (8/8/2019) Pagi.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Kapolsek Kuantan Hilir Akp. Tapip Usman,SH, Kapolsek Cerenti Akp G. Lumban Toruan, Kapolsek Pangean Iptu Hendra,SH, Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Rafidin Lumban Gaol, Camat Kuantan Hilir Drs. Yulfides, Camat Inuman Joni,Sp, Camat Kuantan Hilir Seberang Diwakili Sekcam Guntu Mayhadi,SE, Danramil 07 Kuantan Hilir Kapt. Inf Kadarisman, Danramil Cerenti Kapten Inf R. Simanjuntak, Ketua MPA dan Anggota, Pimpinan PT. RAPP Sektor Baserah, Camat Logas Tanah Darat Diwakil Sekcam Dr. Mardalis Bahar S.Pd.MPd, Camat  Pangean Diwakil Kasitrantib Hendrin, Camat Cerenti diwakili Sekcam Agus Priatno,S.Sos


Kapolsek Kuantan Hilir, AKP Tapip Usman,SH dalam sambutannya mengajak semua komponen baik perusahaan maupun masyarakat sama-sama menjaga agar tidak terjadi Karhutla di daerah Kecamatan Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, maupun wilayah rayon IV dan sangat mengapresiasi peran serta perusahaan selama ini.

"Kami memberikan Apresisasi kepada perusahaan PT. RAPP Estate Baserah  yang selalu peduli dan tanggap terhadap Karhutla di daerah ini".


Kemudian Camat Kuantan Hilir Drs. Yulfides mengungkapkan bahwa kerjasama yang baik antara perusahaan harus terjaga dengan baik, hendaknya program Sosialisasi untuk tindakan pencegahan karhutla kepada masyarakat terus ditingkatkan.

Lebih lanjut Yulfides mengatakan Saya akan menekankan kepada masyarakat melalui Kepala Desa untuk bersinergi dalam menanggulangi atau mencegah Karhutla, tingkatka sinergi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa yang ada, lanjut Yulfides.

Kedepan program MPA  Makmur Peduli Api yang dilaksanakan perusahaan sangat bagus untuk merubah paradigma masyarakat dari kegiatan membakar.

Dan saat ini untuk Rayon akan mendapatkan 1 unit Damkar untuk antisiapasi terjadinya Karhutla dengan tujuan agar cepat menangani KARHUTLA maupun perumahan.

Kami menghimbau dan mengajak kita semua harus bersinergi serta waspada mengahadapi musim kemarau 2019 nanti, agar kita jangan lalai dan tagret Zero Fire terhadap lahan konsesi perusahaan bisa terus dipertahankan dan pengawasan terhadap Karhutla harus diitngkatkan, Ajak Yulfides.


Kemudian Koramil Kuantan Hilir Kapt. Inf Kadarisman juga Menyampaikan arahan Presiden terkait penanganan KARHUTLA dan bekerja sama semua Stageholder,dan penanganan Kebakaran agar dilakukan secara bersama sama dan menjadi penanganan secara serius kita sama sama dan ditegaskan kepada Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama sama turun kelapangan untuk menyampaikan Sosialisasi larangan membuka lahan perkebunan dengan dibakar serta mengedepankan Kepala Desa setempat, Ajak Kadarisman.

Kemudian dari pihak Perusahaan juga menyampaikan bahwa, Kami dari pihak PT. RAAP siap membatu apabila terjadinya KARHUTLA maupun kebakaran lainnya di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi.


Berita Lainnya

Index
Galeri