Sebanyak 76 Buah Jalur Ikut Meramaikan Rayon II Di Tepian Rajo Kecamatan Pangean.

Sebanyak 76 Buah Jalur Ikut Meramaikan Rayon II Di Tepian Rajo Kecamatan Pangean.
Salah satu jalur yang sedang berpacu di tepian Rajo Kecamatan Pangean:RRC.

TELUKKUANTAN- Pacu Jalur Tradisional Rayon II di Tepian Rajo Kecamatan Pangean resmi di buka bupati Kuantan Singingi( Kuansing ), Riau  Drs.H.Mursini. M.Si, Kamis ( 18/7/2019 ) di Pancang Star Desa Pauh Angit.


Kehangatan  sambutan masyarakat tampak dengan adanya puluhan sisampek ( jambar ) yang merupakan alat tradisional masyarakat Pangean saat acara kenduri.

Bupati Kuansing H. Mursini memberikan apresiasi kepada panitia Pacu Jalur Rayon II dan Masyarakat Pangean, yang sudah menggaungkan ajakan menjaga untuk menjaga lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya ( Tong Sampah) yang sudah di sediakan panitia.

Selain itu Mursini juga mengajak masyarakat Pangean, " Mari jaga dan ciptakan rasa aman dan nyaman untuk para tamu kita ( Penonton ), dan penonton harus menjaga dengan baik barang bawaan masing - masing".

Dengan adanya Iven Pacu Jalur ini bisa hendaknya meningkatkan ekonomi masyarakat tempatan, harapnya.

Diketahui sebelumnya Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE dalam sambutanya menerangkan bahwa, sepanjang tepian Rajo dengan jarak 50 M sebanyak 20 buah sudah berjejer di tepian Rajo desa Pauh Angit dan Desa Pulau Tongah.

Mulai besok pagi para mahasiswa KKN yang ada di Pangean akan mengumpulkan sampah di arana Pacu jalur. Kegiatan ini upaya kita untuk menjaga lingkungan, ujarnya.

Selain itu adik-adik Mahasiswa Kecamatan Pangean Pekanbaru yang tergabung dalam OP - PALA juga akan berpartisipasi menjaga kebersihan, tambahnya.

Kemudian Mahviyen melaporkan bahwa pacu jalur hari pertama di ikuti oleh sebanyak 76 Jalur dari Kuansing dan Inhu.

Selain Bupati Pejabat di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi juga tampak hadir mendampingi Bupati Kuansing seperti  Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Reza Himawan Pratama, SH.MH, Pabung 02/03 Inhu - Kuansing, Waka Polres Kuansing Kompol. Razif , Anggota DPRD Kuansing Dapil III Sastra Febriawan.


Berita Lainnya

Index
Galeri