Menghadapi Porprov Riau Ke- X, Kuansing Sebagai Tuan Rumah 2021 Terus Berbenah Diri.

Menghadapi Porprov Riau Ke- X, Kuansing Sebagai Tuan Rumah 2021 Terus Berbenah Diri.

TELUKKUANTAN- Untuk pematangkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke X Tahun 2021 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kuansing nantinya, Bupati Kuansing bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau melakukan rapat progres di Ruangan rapat Bupati Kuansing, Rabu (17/7 2019)sore.

Dalam rapat persiapan tersebut, Bupati Kuansing Drs.H.Mursini,MSi berharap supaya setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diperlombakan harus bertempat di Kuansing.

“Untuk saat ini memang ada beberapa fasilitas Cabor yang masih belum ada. Seperti renang, lintasan atletik yang permanen, Voly Pasir dan Panjat Tebing. Nah, ini akan kita usahakan. Kita juga minta bantu kepada Provinsi,” harap Mursini.

Dengan adanya pertemuan tersebut, Mursini juga meminta saran-saran dari pihak Dispora Riau demi suksesnya penyelengaraan Porprov 2021. Selain itu, pihak kabupaten juga meminta kepada pihak provinsi untuk bisa menentukan jadwal Porprov 2021 tersebut.

“Kami juga minta jadwal. Sebab, yang kita takutkan nanti bertepatan dengan musim hujan dan pacu jalur. Kalau nanti musim hujan yang biasa pada bulan November dan Desember, akan berpengaruh terhadap suksesnya penyelenggaraan nantinya,” kata Mursini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, H.Doni Aprialdi,SH juga berharap 20 Cabor yang akan diperlombakan sebaiknya berada di Kuansing.

“Kalau untuk penyelenggaraan, kami sudah tidak ragu lagi terhadap Kabupaten Kuansing. Harapan kita, kalau tidak bisa lebih sukses dari Porprov Kampar, minimal sama,” ujar putra kelahiran Kuansing ini.

Doni juga meminta penyelenggara untuk mempersiapkan penginapan yang dibutuhkan oleh para atlet. Minimal, lanjut Doni, harus ada persiapan rumah warga.

“Ini untuk antisipasi. Sebab saya yakin, kalau untuk hotel dan penginapan, takutnya tidak cukup,” saran Doni.


Berita Lainnya

Index
Galeri