Loading...
RIAU

Peroleh Nilai Diatas 500 Poin, Bengkalis Lolos ke Tahap VL Menuju Kabupaten Layak Anak Madya

Ketua Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Bengkalis Yuhelmi.

BENGKALIS — Berdasarkan Hasil Verifikasi Administrasi (VA)  oleh tim penilai  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau yang lolos ke tahap Verifikasi Lapangan karena memperoleh nilai VA diatas 500 poin.

Verifikasi Lapangan akan dilakoni Kabupaten Bengkalis sebagai bagian dari tahapan evaluasi  Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019.

“Besok Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Bengkalis akan memenuhi undangan Gubernur Riau untuk mengikuti Evaluasi Lapangan yang dilakukan Tim Pusat,” kata Ketua Gugus KLA Benggkalis Yuhelmi, Rabu, 17 Juli 2019.

Loading...

Yuhelmi yang juga Pelaksana Tugas Kepala Bappeda mengungkapkan, VL akan dilaksanakan pukul 09.30 WIB, di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis, 18 Juli 2019.

Sedikitnya 8 orang Tim Gugus Tugas KLA akan mengikuti VL, diantaranya, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PPPA, Anggota Gugus Tugas KLA serta perwakilan Forum Anak.

“Insya Allah kami siap mengikuti VL dengan memaparkan berbagai inovasi yang sudah dan akan dilakukan, semoga mendapat hasil terbaik, sehingga Kabupaten Bengkalis yang awalnya KLA tingkat Pratama menjadi Madya,” jelasnya saat memimpin rapat persiapan sebebulum mengikuti VL di Pekanbaru.

Adapun 6 Kabupaten/Kota yang akan mengikuti VL besok adalah, Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Untuk diketahui, 3 tahun yang lalu Kabupaten Bengkalis dianugerahi sebagai Kabupaten Layak Anak, Penghargaan diserahkan langsung Menteri P3A Republik Indonesia Yohana Susana Yembise pada acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017. #DISKOMINFOTIK



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video