Loading...
SERBA-SERBI

Mau Dietmu Berakhir Sukses? Hindari 5 Hal Ini Saat Makan Siang

Makan siang juga salah satu waktu makan yang penting. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hal-hal yang dilakukan saat makan siang tidak merusak diet yang sedang dijalankan. 

Beberapa kesalahan ketika makan siang bisa menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan. Kesalahan apa saja yang paling sering dilakukan saat makan siang dan bisa menghancurkan diet Anda? Berikut daftarnya, seperti dilansir oleh Fit Sugar.

1. Selalu makan di luar

Loading...

Tentu saja, Anda bisa memilih untuk makan makanan yang sehat di luar. Ada banyak restoran yang menyediakan makanan sehat untuk Anda yang berdiet. Jika Anda benar-benar ingin mengontrol apa yang dikonsumsi selama diet, pilihan terbaik adalah membuat makan siang bikinan sendiri.

Selain menghemat waktu, Anda juga bisa membuat makanan yang menyehatkan dan sesuai dengan diet Anda sendiri.

2. Minum soda

Tak ada salahnya minum soda sesekali, namun jangan biasakan setiap kali selesai makan siang. Minuman ini hanya akan menambahkan kalori pada diet Anda sehari-hari.

Sudah banyak penelitian yang mengaitkan minuman berpemanis atau minuman soda, termasuk soda diet dengan meningkatnya berat badan. Lebih baik pilihlah air putih.

3. Tak memikirkan nutrisi

Ketika memesan makan siang Anda mungkin akan memilih makanan yang paling cepat dan murah yang bisa dikonsumsi hingga tak memperhatikan nutrisi yang Anda dapatkan. Ketika memilih makan siang, jangan hanya memperhatikan kalori yang akan dikonsumsi, namun juga perhatikan nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari makan siang tersebut.

4. Makan sedikit

Ketika makan siang, Anda mungkin sudah memilih makanan yang mengandung kalori sedikit, namun perhatikan juga porsi makanan Anda. Jangan sampai makanan yang dipilih terlalu sedikit sehingga Anda masih merasa lapar setelah makan siang. Rasa lapar akan memicu Anda untuk ngemil sepanjang sore, sehingga Anda justru menambah asupan kalori yang tak perlu dan tak sehat.

5. Makan sambil melakukan hal lain

Hal ini banyak dilakukan oleh orang yang sibuk. Biasanya makan sambil mengerjakan tugas atau menonton TV. Namun, melakukan dua aktivitas di waktu yang sama malah membuat makan jadi tak fokus. Otak jadi tidak menerima 'kode' bahwa perut sudah kenyang. Alhasil, terlalu banyak makanan yang masuk ke tubuh. 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video