Mantan Model Majalah Dewasa Ini Tobat dan Jadi Mualaf, Penampilannya Sekarang Bikin Adem

Mantan Model Majalah Dewasa Ini Tobat dan Jadi Mualaf, Penampilannya Sekarang Bikin Adem

JAKARTA - Artis yang satu ini sudah lama tak muncul di televisi maupun majalah. Padahal, sebelumnya ia dikenal sebagai model majalah dewasa yang cukup populer.

Lama tak terlihat, rupanya ia sudah memutuskan menjadi mualaf. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan langsung mantap menutup auratnya dengan hijab.

Kisah hijrahnya bermula ketika ia tertarik mengikuti casting untuk iklan produk hijab. Ia pun mulai belajar Islam sebelum mengikuti casting meski belum mantap mengubah keyakinannya.

Satu bulan usai mengikuti casting, ia mulai resah. Ia yang sudah mulai berhijab sejak sebelum menjadi muslimah mulai nyaman dengan ajaran Islam hingga pada akhirnya ia mantap menjadi mualaf. Keputusannya mengubah keyakinan ini ia ambil setelah 7 bulan berusaha mempelajari Islam.

Mulanya, keputusannya masuk islam menerima banyak kritikan, terutama dari para penggemarnya. Meski demikian, ia masih punya saudara dan orangtua yang mendukung penuh hijrahnya.

Ia tak lain adalah Felixia Yep, model berdarah Tionghoa yang lahir di Malaysia. Di awal keputusannya masuk islam, Felixia harus kehilangan banyak penggemar serta melepas karirnya. Saat mengenakan hijab, ia bahkan kehilangan ribuan pengikut di akun sosial medianya. Namun, kini ia sudah merintis kembali karirnya sebagai model fashion muslim.

Mantan model majalah Playboy ini menjadi mualaf sejak tahun 2014. Namun, ia baru mengumumkan keislamannya pada tahun 2015 di hadapan 200 orang saat momen penyambutan bulan suci Ramadhan di Syah Alam.

Meski kini sudah masuk Islam, Felixia Yeap menolak mengganti nama China-nya. Wanita 32 tahun ini akan terus mempertahankan nama Chin Yee yang diberikan ibunya. “Nama Cina saya memiliki arti ketenangan dan keanggunan,” kata Felixia mengumbar makna nama indahnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri