Loading...
RIAU

THR ASN Pelalawan Dipastikan Cair 24 Mei, Gaji ke-13 Ditransfer Bulan Juni

Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin.

PANGKALANKERINCI - Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 24 Mei 2019 mendatang.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pembayaran THR dan gaji ke-13 bagi ASN, TNI, dan Polri yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pekan lalu.

Dalam PP paling lambat THR dibayarkan 24 Mei melalui rekening masing-masing PNS. Namun beberapa prosedur harus dijalankan dulu sesuai dengan alur birokrasi.

Loading...

"Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Pelalawan akan menggelar rapat besok, untuk membahas PP tentang THR ini. Kalau ditetapkan 24 Mei, kemungkinan besar bisa direalisasikan," beber Kepala BPKAD Pelalawan, Devitson Saharuddin, Minggu (12/5/2019).

Sedangkan untuk pembayaran gaji ke-13, lanjut Devitson, dijadwalkan Bulan Juni tepat setelah Hari Raya Idul Fitri.

Asumsinya, THR sebelum Lebaran dengan pertimbangan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Sedangkan pembayaran gaji ke-13 direalisasikan pada bulan Juni dengan pertimbangan untuk keperluan biaya sekolah di awal tahun ajaran.

Menurut Devitson, TAPD perlu mendiskusikan terkait pembayaran tunjangan pegawai yang juga diintruksikan didalam PP terbaru tersebut.

Pihaknya akan melihat ketersediaan angaran pada APBD 2019 dalam merealisasikan jenis-jenis tunjangan yang akan ditunaikan.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video