Inilah Segudang Manfaat yang Didapat Ketika Tengah Berpuasa, Ternyata Luar Biasa!

Inilah Segudang Manfaat yang Didapat Ketika Tengah Berpuasa, Ternyata Luar Biasa!

Sejatinya umat muslim di seluruh dunia tengah bersiap untuk menyambut bulan istimewa, yakni bulan Suci Ramadhan. Dan selama 1 bulan penuh itu juga umat muslim berpuasa.

Ketika berpuasa kita tidak akan makan dan minum. Namun jika dijalankan dengan rasa iklas berpuasa selama kurang lebih 13 jam dalam sehari itu pasti tidak akan terasa.

Puasa seharian dijamin akan lancar. Bukan hanya semata untuk menahan hawa nafsu saja, puasa juga ternyata menyimpan segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Penasaran manfaat apa saja yang akan didapatkan ketika tengahb berpuasa? Simak dengan baik nih.

1. Manfaat Berpuasa untuk Otak Ternyata Bagus

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, berpuasa ternyata bisa membuat tubuh memproduksi sel otak lebih banyak. Semakin banyak sel otak yang dibuat, semakin baik juga fungsi otak kita. Maka tidak heran jika puasa ternyata bisa menghilangkan stres.

2. Manfaat Berpuasa untuk Kebiasaan

Berpuasa pada saat bulan ramadhan ternyata juga bisa merubah kebiasaan kamu loh, jika sebelum puasa kamu akan memakan apa saja dan bahkan tidak teratur. Namun dengan berpuasa kebiasaan buruk tersebut akan berkurang lantaran menahan hawa nafsu itu.

3. Manfaat Berpuasa untuk Jantung

Nikmat yang Allah SWT berikan ketika tengah menjalankan ibadah puasa ternyata sungguh luar biasa banyak sekali. Salah satunya organ yang paling utama dalam tubuh yakni Jantung.

Menurut ahli jantung di Uni Emirat Arab, berpuasa bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Saat kolesterol di dalam darah berkurang, jantung kita akan semakin sehat. Dan jantung yang sehat otomatis akan menjauhkan kita terhindar dari berbagai penyakit.

4. Manfaat Berpuasa untuk Tubuh

Saat berpuasa, kita tidak akan makan sepanjang hari. Kita juga akan lebih banyak makan di malam hari. Ternyata, kebiasaan itu bisa menghasilkan hormon adiponektin.

Hormon ini membuat metabolisme kita menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang kita makan. Nutrisi yang banyak itu bagus untuk kesehatan otot dan anggota tubuh yang lain.


Berita Lainnya

Index
Galeri