Bulan Ramadhan Segera Tiba, Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pertama Puasa

Bulan Ramadhan Segera Tiba, Ini Hal yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pertama Puasa

Tidak terasa memang bulan ramadhan yang merupakan bulan paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia akhirnya akan segera tiba. Bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari ini perlu kita untuk mempersiapkan diri. Karena ibadah yang dilakukan setahun sekali ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh.

Menjalankan ibadah puasa juga perlu persiapan yang matang, baik itu persiapan mental dan juga fisik. Nah berikut merupakan hal yang harus kamu lakukan ketika menyambut hari pertama puasa di bulan ramadhan.

1. Perbanyak ibadah

Hal yang penting di bulan suci Ramadhan adalah bulan yang sempurna untuk umat muslim mendapatkan pahala dan ridha-Nya. Di bulan ini fokuskan untuk beribadah dan melakukan kegiatan positif dan bermanfaat.

2. Konsumsi vitamin

Meskipun tidak terlalu penting, namun mengonsunsi vitamin saat puasa memilki sejumlah manfaat. Saat puasa tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup. Vitamin berguna untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi yang tak di dapatkan melalui makanan.

3. Jangan makan secara berlebihan

Banyak yang mengabaikan poin satu ini. Di hari pertama puasa kebanyakan orang mempersiapkan banyak makanan sehingga ketika berbuka perut terasa kembung. Makan secara berlebihan akan membuat perut kenyang dan hal ini akan mempengaruhi aktivitas ibadah di malam harinya.

4. Banyak minum air putih

Penting diingat jika saat puasa tubuh akan kekurangan cairan selama lebih dari 12 jam. Sebagai gantinya penuhi kebutuhan cairan tubuh sebelum hari pertama puasa dan juga di kala sahur, agar tubuh tak mengalami dehidrasi dengan lemas.


Berita Lainnya

Index
Galeri