Kantor dan Rumah Dinas Walikota Dumai Zulkifli AS Digeledah Penyidik KPK

Kantor dan Rumah Dinas Walikota Dumai Zulkifli AS Digeledah Penyidik KPK

DUMAI - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Walikota dan Rumah Dinas Walikota Dumai yang berada di Jalan Putri Tujuh Dumai Timur, Jumat (26/4/2019). 

Informasi yang berhasil dirangkum, penggeledahan penyidik KPK ke rumah dinas dan kantor dinas Walikota Dumai Zulkifli AS mendapat kawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. 

Walikota Dumai Zulkifli AS pada saat penggeledahan berlangsung tampak keluar dari rumah dinas dengan buru-buru dan langsung menaiki mobil dinas menuju tempat salat jumaat. 

Begitu juga ketika Walikota Zulkifli AS pulang dari salat, tak lagi menggunakan mobil dinas melainkan berjalan kaki melewati pintu belakang rumah dinas sehingga sejumlah wartawan kecolongan. 

Adapun jumlah penyidik KPK yang melakukan penggeledahan berjumlah 4 orang. Mereka menggunakan dua mobil Inova BM 1020 RH dan BM 1685 AB untuk melaksanakan tugas di Kota Dumai. 

Kabarnya, 4 Penyidik KPK ini sedang melengkapi berkas dalam skandal dugaan korupsi yang melibatkan Pejabat di Kementerian Keuangan RI Yaya Purnomo. 

Sebagaimana surat dakwaan jaksa pada KPK terhadap Yaya Purnomo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Walikota Dumai Zulkifli As, disebut memberi gratifikasi secara bertahap kepada Yaya dan seorang bernama Rifa Surya senilai Rp 450 juta dan SGD 35 ribu untuk mengamankan alokasi DAK Kota Dumai. 

Sebagai data pendukung, Walikota Dumai Zulkifli mengaku tak tahu aliran duit kasus dugaan suap terkait usulan dana perimbangan daerah dalam RAPBN-P 2018. 

Dia pun tak menjelaskan apa saja yang ditanyakan penyidik KPK saat diperiksa. "Saya tak tahu," kata Zulkifli saat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018) lalu. 

Orang nomor satu di Kota Pelabuhan dan Industri ini terus berjalan untuk menghindari pertanyaan soal pemeriksaannya. Dia kemudian pergi dengan mobil putih yang menjemputnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri