Wow! Mahasiswa Ini Buat Skripsi Hingga 1.150 Halaman, Niat Banget Ya?

Wow! Mahasiswa Ini Buat Skripsi Hingga 1.150 Halaman, Niat Banget Ya?

SURABAYA - Bagi sebagian besar mahasiswa yang namanya menyusun skripsi itu bukanlah hal yang mudah. Demi mengerjakannya butuh waktu berbulan-bulan.

Namun berbeda halnya dengan seorang wanita bernama Lisa Stefanny, mahasiswa Universitas Surabaya ini tengah viraln di media sosial lantaran skripsi yang ia buat. Lisa membuat banyak orang merasa kagum setelah menyelesaikan tugas akhirnya dengan lebih dari seribu halaman, lebih tepatnya 1.150 halaman.

Dan yang membuat semua orang merasa kagum yakni pengerjaan skripsi itu dilakukan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 hari saja. Sebelum diunggah di Instagram-nya, skripsi ini sudah jadi perbincangan di media sosial.

“Percayalah ini kerjanya cuma 1,5 bulan. April awal jurnal sempet ditolak. Jadi aku sudah kerjakan sebelumnya sebenarnya tapi karena ganti jurnal April awal ngulang jurnal baru.”

“Lalu tanggal 10 terus kebut wawancara lima informan dalam tiga hari,” tulis Lisa di akun Instagram-nya.

Lisa mengerjakan skripsi dengan metode kualitatif yang diberi judul ‘Studi Eksploratori Artist Brand Building Makeup Artist, Fashion Designer, dan Photographer di Surabaya’.

Dirinya pun mengaku jika skripsinya bisa begitu tebal karena berisi 400 halaman untuk Bab 4 dan 600 halaman untuk lampiran. Setelah dilakukan peninjauan ulang, Lisa menyadari jika skripsinya tersebut terkumpul sebanyak 1150 halaman untuk satu bundel skripsi.

Netizen yang melihat postingannya sontak saja langsung ikut berkomentar. “Wkwkw mantab mbak” ungkap deevyp.

“Amazing ini keren abis, kira beratnya berapa ya itu skripsi? Ini bisa buat motivasi saya dan teman saya yg lg skripsi, semangat guys kita pasti bisa???? ” tambah indra_kanwastu.


Berita Lainnya

Index
Galeri