324 Siswa di Riau Ikuti Seleksi OSN

324 Siswa di Riau Ikuti Seleksi OSN
Ilustrasi/net

PEKANBARU - Untuk persiapan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada 21-25 Mei mendatang, 324 siswa dari kabupaten/kota di Riau mengikuti pembinaan sekaligus seleksi OSN tingkat Provinsi Riau, mulai Sabtu (12/3/2016) hingga Selasa (22/3/2016) mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, Khairul Anwar, Senin (14/3/2016). Bagi mereka yang lolos OSN provinsi Riau, akan menjadi wakil Riau di ajang OSN tingat nasional.

Menurutnya, siswa-siswi yang menjadi duta Kabupaten/kota Riau ini hendaknya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan tekun dalam mengikuti tahapan-tahapan pembinaan yang selama 10 hari ke depan.

"Siswa-siswi yang mengikuti pembinaan ini adalah anak-anak pilihan. Karena mereka diambil dari rangking 1 sampai 3, dan merupakan hasil penjaringan dari setiap kabupaten/kota. Saya berharap siswa-siswi pilihan ini nanti mampu mewakili Riau dalam OSN tingkat nasional tahun 2016 di Kota Palembang," kata Khairul.

Ia juga berharap capaian dalam proses pembinaan juga akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan mutu sumber daya manusia di Provinsi Riau ke depan, khususnya jenjang SMA sederajat. "Panitia juga saya harapkan melakukan tahapan pembinaan ini sebaik-baiknya. Sebab hasilnya akan menjadi bahan pembelajaran bersama untuk perbaikan di masa mendatang," lanjut Khairul.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pembinaan Olimpiade Sains tingkat Provinsi Riau tahun 2016, Affan, mengatakan, ratusan peserta pembinaan ini akan terbagi dalam 9 mata pelajaran, yakni Kimia, Komputer, Ekonomi, Matematika, Fisika, Biologi, Geografi, Astronomi, dan Kebumian.

"Untuk tahapan pertama pembinaan selama 6 hari akan dibimbing instruktur dari Universitas Riau. Setelah itu hingga tanggal 22 Maret akan dibimbing instruktur dari pusat. Baru tanggal 23 Maret akan mengikuti seleksi layak atau tidaknya mengikuti OSN tingkat Nasional di Palembang," ucap Affan seperti dilansir halloriau.com. (das/hrc)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri