Sertu Parman Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Membantu Petani Menjemur Padi.

Sertu Parman Babinsa Koramil 07/KH Dim 0302/INHU Membantu Petani Menjemur Padi.

TELUKKUANTAN - Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas gabah Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Sertu Parman membantu petani Menjemur padi yang sudah di panen diareal lahan pertanian Desa Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuantan Singingi. Selasa(19/3/2019).

Hal ini merupakan kebiasaan sebagian masyarakat Desa Koto Rajo bahwa padi yang telah di panen harus dijemur. Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunnya mutu padi pasca panen.

Petani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing para petani di sini, mulai dari tahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukkan lahan sampai dengan panen selesai.

Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan segan datang dan hadir ke tengah tengah kami sehingga harapan kami untuk dapat maju di bidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami. " tutur petani bapak Surip.

Babinsa Sertu Parman menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunnya mutu padi pasca panen.

Selanjutnya Sertu Parman juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/KH, disamping  menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia (NKRI). Langkah ini merupakan mendekat kan diri kepada masyarakat, tutup Parman.


Berita Lainnya

Index
Galeri