Sudah Dibuka Untuk Umum, Mobil Gubri Kendaraan Pertama yang Lintasi Jembatan Siak IV

Sudah Dibuka Untuk Umum, Mobil Gubri Kendaraan Pertama yang Lintasi Jembatan Siak IV

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar lalui perdana pembukaan lalu lintas (open traffic) di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau biasa juga disebut Jembatan Siak IV. 

Selain Gubri, sejumlah pejabat juga turut pada open traffic ini yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto, Kadis Perhubungan Riau Taufik OH, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Yunnan Haris, Kasi Pemeliharaan Maisar Damri. 

"Alhamdulillah, hari ini sudah mulai dibuka. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat luas," kata Gubri, Senin (18/3/2019). 

Diharapkan, dengan telah dioperasikannya lalu lintas di Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudddin Syah tersebut, akan dapat memberikan rasa nyaman sekaligus pilihan khususnya bagi masyarakat baik dari atau menuju Rumbai. 

Selain jembatan yang sebelumnya sudah diresmikan pada 14 Februari lalu oleh mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim saat itu, juga ada sejumlah jembatan lainnya yang membentang di atas Sungai Siak tersebut. Seperti Jembatan Leighton (Siak I), Siak II, Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah (Siak III) serta Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah (Siak IV). 

Setelah pengoperasian jembatan ini, orang nomor satu di Riau ini berharap pihak terkait dapat memaksimalkan pengawasan dan perawatan. Jangan sampai jembatan yang sudah dibangun dengan dana tak sedikit ini menjadi sia-sia. 

"Ke depan diharapkan, manfatakan jembatan ini sesuai fungsinya. Bukan hanya mililk Pemprov Riau tapi seluruh masyarakat Riau. Saya minta kota melakukan pengawasan dengan maksimal," ungkap Gubri. 

Setelah open traffic perdana yang dilakukan Gubri, masyarakat juga terlihat antusias melalui jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir tersebut. Banyak diantara warga langsung mengabadikan open traffic ini dengan kamera.


Berita Lainnya

Index
Galeri