Alhamdulillah, Dana BOS Pelalawan Triwulan Pertama Rp11 Miliar Lebih Sudah Dicairkan

Alhamdulillah, Dana BOS Pelalawan Triwulan Pertama Rp11 Miliar Lebih Sudah Dicairkan

PANGKALANKERINCI - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama tahun 2019 telah dicairkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik). Seperti biasa, anggaran BOS itu langsung dikirim ke rekening masing-masing sekolah. 

Manjer dana BOS Disdik Pelalawan, Anton Timur Jailan, kepada wartawan Senin (18/3/2019) dana BOS yang digelontorkan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sesuai dengan yang diusulkan sekolah masing-masing.

"Dana BOS sudah cair, dan kalau tak salah, mulai Jumat kemarin (15/3), sudah langsung dikirim ke rekening masing-masing sekolah," katanya.

Untuk dana BOS tingkat SD baik itu negeri dan swasta, jumlahnya mencapai Rp 8.294.720.000. Anggaran itu dibayarkan ke 219 SD negeri dan swasta, dengan jumlah siswa yang menerima sebanyak 51.842 orang.

Sedangkan untuk SMP, dana BOS yang diturunkan mencapai Rp 3.731.800.000 yang dkucurkan kepada 70 sekolah negeri dan swasta yang ada di daerah ini. Dengan total siswa yang menerima untuk tingkat SMP ini sebanyak 15.690 orang.

Anton Timur Jailani, yang juga merupakan ketua PGRI kabupaten mengharapkan kepada sekolah-sekolah yang menerima dana BOS, mempergunakan anggaran tersebut sesuai dengan peruntukan.


Berita Lainnya

Index
Galeri