Babinsa Koramil 07/KH Dandim 0302/INHU Panen Padi Bersama Petani.

Babinsa Koramil 07/KH Dandim 0302/INHU Panen Padi Bersama Petani.
Riau realita.com :Photo Pelda Suparno bersama petani Desa Pulau Baru Kecamatan Kuantan Hilir Seberan

TELUKKUANTAN- Babinsa Koramil 07/ KH Pelda Suparno melakukan panen padi di lahan pertanian milik warga Desa Pulau Baru, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuantan Singingi Riau, Minggu (17/3/2019).

Pelda Suparno tidak kenal lelah dan selalu memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah teritorial nya. Hal ini di lakukan oleh Suparno adalah demi tercapainya tujuan pemerintah yaitu swasembada pangan.

Dikatakan Pelda Suparno, Swasembada pangan ini adalah target atau yang diharapkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, Suparno selalu siap kapan pun sebagai monivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang tanaman padi, ucapnya.

Suparno juga berharap kepada petani supaya menanam padi secara serentak atau bersama-sama dan cara menanam padi harus sesuai dengan aturan yang anjurkan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) maupun Babinsa,agar produksi  gabah yang di hasilkan lebih baik.

Badul warga Desa Pulau Baru mengungkap, mereka merasa senang dan merasa terbantu dengan adanya Bapak Babinsa yang selalu membantu apabila kami membutuhkan bantuan dalam masalah pertanian.

 


Berita Lainnya

Index
Galeri