Waka Polres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Rohul Cup II Tahun 2019

Waka Polres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Rohul Cup II Tahun 2019

PASIRPENGARAIAN - Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS S.IP M.Si secara resmi membuka tournamen Futsal Kapolres Rohul Cup II Tahun 2019. Turnamen Futsal bertajuk "Mari Ciptakan Olahraga Dengan menghadapi Pileg dan Pilpres yang Aman dan Kondusif" untuk kedua kalinya dibuka di Lapangan Futsal TRI R  Kampung Padang Desa Rambah Tengah Utara (RTU)  Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu-Provinsi Riau, Rabu (15/3/2019) Malam.

Dalam open Turnamen tersebut, selain dihadiri Wakapolres Rohul juga dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis, S.Sos, M,Si, beserta Istri, anggota Bimpres KONI Rohul, Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul, para Kasat, dan Para Kapolsek serta ratusan personil Porles Rohul dan para pemain lainnya.

"Seharusnya yang membuka kegiatan ini, Kapolres Rohul AKBP M Hashim Risahondua, S IK,M.Si tapi beliau tidak bisa hadir bersama kita karena ada giat bersama Panglima TNI dan Kapolri di Pekanbaru,” ucap Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Harry Avianto dalam sambutannya.

Harry menambahkan dalam permainan ini nantinya peserta dengan sistem gugur, karena dalam open turnamen Kapolres Rohul Cup II ini jumlah tim yang ikut mendaftar sebanyak 80 tim. "Sebenarnya masih banyak lagi tim yang akan mendaftar tapi karena cepat kita tutup, yah cukup lah sudah," kata AKP Harry Avianto yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

“Dalam iven tersebut untuk Jura I  sebesar Rp 7, 5 juta, Juara II Rp 4, 5  juta,  juara III, To 2,5 Juta dan Juara IV Rp 1 Juta. Kemudian Top Skor Rp 500 ribu Penjaga Gawang Terbaik Rp  500 Ribu. Sebab peserta yang ikut mendaftar itu, tidak hanya dari Rokan Hulu saja, bahkan ada juga dua Tim yang kita terima dari Kota Pekanbaru, untuk itu jaga sportifitas,” imbuhnya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua S.IK M.SI melalui Wakpolres Rohul, Kompol Wily Kartamamah AKS, S.IP M.Si dalam sambutanya mengatakan olah raga sebagai sarana silaturrahmi serta pengembangan para atlet.

“Kegiatan olahraga ini, kita jadikan momen ini, semoga terlaksana dengan sportif, kemudian kegiatan pemilu kedepan, kita harapkan bisa terlaksana dengan aman dan kondusif," tuturnya.

Willy menambahkan tahun ini Polres Rohul dalam memasyarakatkan olahraga, juga sekaligus bersoaialisasi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilpres dan Pileg yang aman dan Kondusif karena Turnamen ini digelar bertepatan dengan agenda Pemilu. "Sesuai dengan Tajuk Melalui Olahraga kita ciptakan Pilpres dan Pileg yang aman dan Kondusif,” tutupnya

Open Turnamen Futsal Kapolres Cup II tahun. 2019 ini resmi dibuka ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Sekda Kab Rohul H.Abdul Haris S.Sos M.SI didampingi Wakapolres Rohul dan sejumlah pejabat utama Polres Rohul disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta.

Masih di tempat yang sama, Anggota Bimbingan Prestesai (Bimpres) KONI Rohul Yunaidi mengatakan, kegiatan ini cukup bagus, antusias masyarakat, sangat luar biasa dalam mengikuti Turnamen Futsal ini. "Terbukti 80 Club dari luar daerah juga ikut mendaftar,” jelasnya.

”Dengan adanya Turnamen ini kita harapkam agar dapat meminimalisir kenakalan remaja, sebab mereka bisa menikmati olah raga dan dengan olah raga mereka menambah kesibukan sehingga tidak berpikir negatif,” tandasnya. (ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri