Di Balik Kesuksesan Satgas TMMD 104 Kuansing, Ada Sosok Penting Ini di Dalamnya

Di Balik Kesuksesan Satgas TMMD 104 Kuansing, Ada Sosok Penting Ini di Dalamnya

TELUKKUANTAN - Jika mendengar tenaga kesehatan lapangan Satgas TMMD 104 Kodim 0302/Inhu yang sedang membangun infrastruktur di Desa Teberau Panjang dan tiga desa lainya, Sosok Sertu Deli menggambarkan seorang Sersan yang sudah mengabdi lebih dari 25 tahun menjadi prajurit, terutama di bagian kesehatan Prajurit TNI.

Walaupun dia seorang prajurit namun ia dibesarkan dan sudah malang melintang di bidang kesehatan, bahkan pengalaman tugasnya membuat Deli sapaan akrabnya mahir dan piawai dalam mendiagnosa serta mengobati penyakit yang dikeluhkan prajurit.

Menyandang jabatan Kaposkes Kodim 0302/Inhu membuatnya sering ditugaskan dalam mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh Satuanya, seperti kali ini Kegiatan TMMD 104.

Semenjak digelarnya TMMD 104  tanggal 26 Februari 2019 lalu ia sudah menduduki Pos kesehatan kotis Satgas TMMD 104 tepatnya di Pasar Desa Tebarau Panjang Kecamatan Gunung Toar.

Dikatakan Deli pada Jumat (15/3/2019), bukan hanya prajurit TNI saja ia layani bahkan masyarakat pun ia layani dalam masalah pengobatan ringan yang dikeluhkan oleh warga sekitar.

Selanjutnya, Deli menyebutkan bahwa kesehatan Prajurit Satgas TMMD 104 Kuansing merupakan modal utama meraih kesuksesan dalam kegiatan menunggalkan TNI.


Berita Lainnya

Index
Galeri