Loading...
RIAU

Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 07/KH Goro Membuat Jalan Penghubung Desa Pulau Kumpai

TELUKKUANTAN - Rabu (13/3/2019) Babinsa Koramil 07/KH Serka Marnius bersama masyarakat membangun jalan penghubung menuju perkebunan masyarakat di Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing, Riau.

Dikatakan Marnius, pembangunan jalan penghubung ini dimulai dari pemancangan tiang penyangga hingga nanti akan dilakukan penimbunan tanah, semua dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat setempat dengan alat seadanya.

Pembangunan jalan penghubung menuju perkebunan milik masyarakat Desa Pulau Kumpai ini hanya menggunakan bahan kayu dan papan kemudian bagian atasnya akan ditimbun dengan tanah sehingga dapat dilalui pejalan kaki maupun kendaraan roda dua menuju kebun mereka.

Loading...

Marnius juga menambahkan, bahwa keberadaan jalan ini merupakan jalan penghubung menuju kebun masyarakat. "Oleh sebab itu, jalan ini sangatlah vital dikarenakan jalan ini merupakan satu-satunya akses menuju perkebunan milik warga setempat," tuturnya.

"Atas inisiatif Babinsa Koramil 07/KH dan didukung oleh masyarakat Pulau Kumpai maka kita bangun akses jalan tersebut secara swadaya dan dikerjakan secara bergotong royong," terang Serka Marius kepada media.

"Semoga dengan adanya jalan penghubung ini dapat mempermudah segala aktivitas warga dan dapat mengatasi kesulitan untuk membawa hasil panen kebun masyarakat itu sendiri,” lanjut Serka Marnius.

Selanjutnya Serka Marnius juga berharap kepada pemerintah setempat untuk menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun. "Kalau bisa ke depannya jalan yang dibangun hari ini bisa di Semenisasi oleh pemerintah desa melalui dana desa," harap Marnius.

Kegiatan gotong royong ini dimotori oleh Babinsa Koramil 07/KH Serka Marnius, dan dibantu oleh masyarakat Desa Pulau Kumpai Kecamatan Pangean.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video