Babinkamtibmas dan MPA Patroli Karhutla di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat

Babinkamtibmas dan MPA Patroli Karhutla di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat

TELUKKUANTAN - Babinsa Koramil 07/Kuantan Hilir Sertu Parman dan Serda Ardiman Johari bersama Babinkamtibnas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) laksanakan Patroli Karhutla di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten, Kuansing, Riau.

Adapun kegiatan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan ini dengan kekuatan 9 orang personil, terdiri 2 orang Babinsa, 1 orang Babinkamtibmas dan  6 orang masyarakat setempat.

Menurut Sertu Parman, tujuan dari pemantauan ataupun patroli kebakaran hutan dan lahan bersama masyarakat ini adalah untuk mencegah kebakaran dan lahan dari pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dari hasil pantauan di lapangan, sampai saat ini belum ada ditemukan titik api yang dapat mengakibatkan terjdinya kebakaran hutan dan lahan," ucap sertu Parman kepada Riaurealita.com, Selasa (12/3/2019) sore.

Babinsa Koramil 07/KH Sertu Parman juga mengimbau kepada masyarakat khususnya Desa Bumi Mulya agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran dan jangan sesekali membakar hutan dan lahan.

Dikatakan Sertu Parman, sampai saat ini kebaran hutan dan lahan terus menjadi momok oleh masyarakat. "Mengapa demikian? Karena setiap tahunnya Provinsi Riau merupakan langganan kabut asap, sampai saat ini pemerintah terus berupaya mengatasi kebakaran hutan dan lahan," lanjut Parman.

"Jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar, karena dengan membakar itu bisa merusak lingkungan dan masyarakat setempat," harap Sertu Parman.

Sadri, seorang Masyarakat Peduli Api (MPA) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pihak TNI, Polri yang telah peduli terhadap  bencana kebakaran hutan dan lahan.


Berita Lainnya

Index
Galeri