Sudah Diparaf, SK Embarkasi Antara Riau Segera Turun

Sudah Diparaf, SK Embarkasi Antara Riau Segera Turun

PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin mengakui kalau untuk saat ini SK penetapan atau penunjukan Riau mendapatkan Embarkasi Antara sudah diparaf dan tinggal menunggu penandatanganan dari Menteri Agama RI. Diperkirakan dalam waktu tidak lama lagi sudah turun.

"Kalau masalah proses sudah ok, tinggal lagi menunggu SK penetapannya. Memang perlu waktu juga karena yang menunggu SK Embarkasi Antara se Indonesia tidak Riau saja, juga ada daerah lain. Informasi terakhir yang kita terima sudah diparaf semua, tinggal lagi tanda tangan. Yah dalam waktu dekat sudah turun," sebutnya, Senin (11/3/2019) di Gedung DPRD Riau.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi mengenai tahapan pelaksanaan haji 2019, Mahyudin kembali menjelaskan kalau satu bulan lalu sudah berjalan tahapannya. Ini terutama dalam persiapan paspor para calon jamaah haji.  Kemudian tidak lama lagi Presiden akan menandatangani Keppres Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2019. Setelah itu nantinya calon jamaah akan melakukan pelunasan BPIH.

"Persiapan pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan, bersamaan dengan menunggu turunnya SK penetapan Embarkasi Antara. Jadi dilakukan sambil berjalan, hal ini tidak masalah. Bahkan pusat sendiri sekarang sudah mempersiapkan pelaksanaan simulasi penerimaan dan pemberangkatan calon jamaah haji. Ini berarti ada sinyal, dalam waktu dekat SK penetapan embarkasi antara akan turun," tambahnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri