Disdik Bengkalis ikuti Kegiatan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah

Disdik Bengkalis ikuti Kegiatan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah
Disdik Bengkalis Bersama Kejari Bengkalis saat Menyampaikan Pengarahan kepada Pelajar.

DURI Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di kompleks Duri School of Universe (Sekolah Alam Duri), dibuka oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis pada hari Senin pagi, (11/3/19).

Dalam kegiatan Sosialisasi ini yang hadir dari Kejari Bengkalis diantaranya Lignauli Theresa selaku Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Bengkalis serta Fredric Daniel Tobing, Staf Intel Kejari Bengkalis.

diikuti oleh Pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) Negeri dan Swasta se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan yang dibuka secara resmi oleh Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura.

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan dalam rangka menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat umum dan pelajar secara khusus untuk mencegah terjadinya kejahatan ataupun sekolah terjerat masalah hukum, maka dari itu Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis menggelar Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kepala Koorwilcam Pendidikan Mandau Drs. Nasrizal mengatakan Kita patut bersyukur dengan kehadiran para jaksa yang mau masuk sekolah menggelar sosialisasi pada kita semua karena kegiatan ini sangat positif agar kita semua dapat dijauhkan dengan masalah hukum,” kata Kepala Koorwilcam Penddidikan Mandau Drs. Nasrizal.

“Kita sangat Berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah pada hari ini agar menyimak dengan baik- baik dari narasumber dari kegiatan sosialisasi ini agar kita semua dapat berhati-hati dalam menggunakan dana sekolah,” ucapnya.

Sementara itu Kadisdik Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, M.Pd mengatakan Kita dalam melaksanakan tugas di Sekolah yang perlu ditingkatkan itu yang utama adalah jujur mulai kepada siswa dan seluruh guru yang ada disekolah terutama pada anggaran dana sekolah,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kadisidik Kabupaten Bengkalis, Kalau kejujuran itu tidak ada semuanya akan hancur dan nilai kepercayaan para siswa terhadap guru-guru yang ada di sekolah akan berkurang, hal ini jangan sampai terjadi karena akan membuat struktur disekolah hancur, Maka dari itu kejujuran adalah hal yang paling utama agar terciptanya kondisi di sekolah yang harmonis.***


Berita Lainnya

Index
Galeri