Dalam Waktu Dekat, Sekda Rohul Akan Serahkan 275 SK CPNS Formasi 2018

Dalam Waktu Dekat, Sekda Rohul Akan Serahkan 275 SK CPNS Formasi 2018

PASIRPENGARAIAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H.Abdul Haris S.Sos M.Si mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam waktu dekat,segera akan menyerahkan 275 Surat Keputusan (SK) CPNS Rohul formasi tahun 2018 lalu.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul telah menyiapkan Surat Keputusan (SK) CPNS Rohul yang telah diteken oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Rohul H Sukiman.

Menurutnya, untuk penyerahan SK CPNS Rohul hasil seleksi tahun 2018 itu, disesuaikan jadwal dan peluang pimpinan." Paling lambat pekan ketiga Maret 2019, 275 SK CPNS Rohul telah diserahkan Bupati Rohul sekaligus mengambil sumpah jabatan CPNS Rohul," ungkap Sekda Rohul H Abdul Haris SSS MSi, Jumat (8/3/2019).

Diakuinya, SK Bupati Rohul Tentang CPNS Kabupaten Rohul telah diterbitkan, tinggal penyerahannya saja. Nantinya 275 CPNS Rohul akan diaktifkan kembali serta mendapatkan pengarahan khusus sebelum
ditempatkan di masing-masing OPD Rohul.

Setelah menerima SK Bupati Rohul, 275 CPNS Rohul ini, sudah berhak mendapatkan Gaji dengan jumlah 80 persen dari gaji pokok mereka. Untuk menjadi PNS penuh, maka seluruh CPNS berhak waktu selama satu tahun, untuk disetujui selama percobaan.

Menurutnya, 275 CPNS Rohul setelah menerima SK Bupati Rohul, mereka tidak boleh meminta pindah atau mutasi selama 10 tahun, karena itu sudah diikat dalam surat persetujuan yang ditandatangani langsung oleh CPNS.
Selain menentukan Peraturan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018. (ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri