Hati-hati! Jalan Raya Pagarantapah-Kotalama Rawan Begal

Hati-hati! Jalan Raya Pagarantapah-Kotalama Rawan Begal

PASIRPENGARAIAN - Jalan raya Pagarantapah darussalam menuju kota lama menjadi tempat para begal motor di karenakan jalan tersebut sering sepi apalagi pada jam maghrib.

Sejak memasuki tahun 2019 ini, sudah ada 3 (tiga) orang menjadi korban begal motor di jalan pagarantapah menuju kotalama kecamatan Kuntodarussalam Kabupaten Rokan Hulu,Riau.

Seperti yang di alami Warga Nias Februari Daili bersama istrinya Sunia Laia karyawan PT Hutahean warga Desa Teluk Sono Kecamatan Bonaidarussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada hari Rabu (6/3)lalu.Mereka salah satu korban begal,yang harus merelakan sepeda motor merk Yamaha Vixion NMC All New di rampas oleh kawanan begal motor.

Menurut keterangan Februari Daili suami korban.Awalnya pada hari Rabu (6/3) sekira pukul 10'00Wib,mereka berangkat dari rumahnya ke ujung batu hendak ingin mambayar cicilan sepeda motornya ke PT Bussan Auto Finance (BAF) Ujung Batu,setelah selesai membayar cicilan motornya,mereka makan dan bebelanja di seputaran Ujung Batu.

Lalu,pasutri ini ingin pulang,tetapi di tengah perjalanan pihak PT.Bussan Auto Finance (BAF) menghubungi suami korban,untuk mengambil hadiah sepeda motornya dari kantor BAF.Akhirnya mereka terpaksa balik arah untuk menjemput hadiah tersebut.

Sekira pukul 18,30 Wib pasutri langsung bergegas pulang.Tetapi setelah sampai di jalan raya pagarantapah tepat di areal kebun PTPN 5 Sei Rokan,tiba-tiba orang tak di kenal berjumlah 4 (empat) orang mengejar dan langsung memberhentikan korban,karna takut terjadi apa-apa,korban akhirnya berhenti.

Dua orang yang di duga kolompok begal motor,langsung memaksa korban untuk turun dari motornya sambil monodongkan pisau ke arah perut istri korban,karna takut serta diancam dengan pisau, akhirnya korban turun,setelah itu kawanan begal yang berjumlah 4 (empat) orang tersebut,langsung membawa sepeda motor korban ke arah Ujung Batu.

Akibat kejadian tersebut,korban kehilangan sepeda motor serta handphone, KTP, kartu ATM dan surat-surat lainnya ikut terbawa oleh kawanan begal motor karna ada di dalam jok sepeda motor tersebut.Korban mengalami kerugian sekitar Rp 35 juta, Tak terima dengan kejadian yang menimpa dirinya,akhirnya pasutri korban begal motor tersebut di dampingi oleh pamannya membuat laporan ke Polsek Kuntodarussalam. (ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri