Besok Ada Pengalihan Arus Saat Deklarasi Millennial Anti Narkoba di Pekanbaru, Ini Rutenya

Besok Ada Pengalihan Arus Saat Deklarasi Millennial Anti Narkoba di Pekanbaru, Ini Rutenya

PEKANBARU - Acara Deklarasi Millennial Anti Narkoba akan digelar di kota Pekanbaru, Minggu (10/3/2019) besok. Acaea tersebut rencananya dipusatkan di halaman kantor Gubernur Riau dan sekitarnya.

Terkait ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru akan berlakukan pengalihan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung. Adapun ruas jalan yang nantinya akan dialihkan yaitu arus lalu lintas dari arah Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan A. Yani.

Pengendara akan dialihkan berbelok ke kiri tidak bisa berbelok kanan, karena sebagian ruas jalan tersebut akan digunakan sebagai lokasi parkir roda empat.

Sedangkan untuk pengendara sepeda motor yang ingin ke lokasi dapat memarkirkan kendaraan di belakang gedung Perpustakaan Wilayah, Kantor Bank BI dan Kantor Walikota melalui Jalan Pepaya.

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di kawasan Jalan Sudirman, U-Turn Star City. Pengendara yang datang dari arah utara akan dialihkan berputar kembali ke arah utara menuju arah jembatan Siak IV.

Sedangkan arus lalu lintas yang datang dari arah Selatan (bandara) akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai. Seperti kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor setiap minggunya.

Bagi pengendara roda empat juga dapat memarkirkan kendaraan di ruas Jalan Kartini, Jalan Borobudur, Jalan Mendut, Jalan Tambelan, Jalan Tarempa, dan Jalan Sambu.

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan di Jalan Sumatera - Jalan Siberut. Pengalihan dilakukan karena beberapa ruas jalan Sumatera akan digunakan untuk parkir sepeda motor.

Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP David Ricardo menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas akan mulai diberlakukan pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

"Pengalihan arus lalu lintas hanya akan dilakukan selama acara saja. Setelah itu akan kembali normal," katanya, Sabtu (9/3/2019) siang.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang datang ke acara tersebut, agar memarkirkan kendaraan di lokasi yang telah disiapkan.


Berita Lainnya

Index
Galeri