Usai Buka Musrenbang, Bupati Mursini Resmikan Gedung Olahraga di Kecamatan Sentajo Raya

Usai Buka Musrenbang, Bupati Mursini Resmikan Gedung Olahraga di Kecamatan Sentajo Raya

TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi Drs.H. Mursini, M.Si Senin (4/3/2019) Riau, membuka secara resmi Musyawarah Pembangunan RKPD Kecamatan Sentajo Raya. Musrenbang dilaksanakan di gedung olahraga Graha Binangun Desa Marsawah yang baru. 

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Sentajo Raya Kepala Bapedalitbang Ir.Maisir,Staf Ahli Bupati Marhamala Pintas, Kepala OPD,Kabag dilingkungan Setda, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV, Upika Kecamatan Sentajo Raya,Kades, Ketua BPD, Kepala Sekolah, dan masyarakat Sentajo Raya.

Gedung olahraga ini sekaligus diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Mursini yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada saat acara musrenbang tersebut.

Sebelum Musrenbang RKPD Kecamatan Sentajo Raya dimulai, Bupati Mursini terlebihdahulu menyaksikan bahzar yang disuguh oleh masyarakat Desa Marsawah dan desa sekitarnya yang menyajikan berbagai jenis makanan home industri masyarakat.

"Saya sangat senang dengan bahzar ini karena banyak sekali menu hasil olahan makanan dan minuman serta kerajinan tangan yang ditampilkan. Namun, saran saya kemasannya harus dibuat lebih menarik lagi sehingga pembeli menjadi semakin tertarik membeli apa yang kita jual," pesan bupati Mursini.

Selain itu, katanya dalam menyajikan makanan harus dibuat ukurannya yang pas. Misalnya dalam membuat kerupuk sagu buatlah ukurannya yang sedang sehingga memudahkan orang untuk mengkonsumsinya.

Sementara itu terkait dengan kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Sentajo Raya, Camat Sentajo Raya Agus Isrianto, S.STP menyampaikan usulan strategis pembangunan bagi kecamatannya untuk tahun anggaran 2020 kepada Bupati Mursini. Beberapa usulan strategis tersebut antara lain dibidang infrastruktur dan perekonomian pembangunan jembatan Kuantan Putui, pembangunan box culver ruas jalan kabupaten Koto Sentajo-Muara Langsat.

Kemudian juga diusulkan pemeliharaan jalan poros Marsawa, pengaspalan jalan ke TPU Jalur Patah sepanjang 2 kilo meter, pengaspalan jalan lanjutan dari dari arena pacu jalur sepanjang 3,5 kilo meter, pengaspalan jalan di Desa Pulau Komang sepanjang 150 meter, pembangunan box culver Deda Geringging Jaya 1 unit, Desa Langsat Hulu 1 unit dan Desa Muara Langsat 2 unit.

Kemudian di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, camat mengusulkan antara lain pembangunan SDN 001 Kampung Baru Sentajo berupa pembuatan pagar sekolah, pembangunan WC murid, mobilier 60 buah dan kursi murid 60 buah. Kemudian juga diusulkan pembangunan ruang rawatan, gedung UGD dan pembangunan ruang pertemuan UPTD Kecamatan Sentajo Raya.

"Kami mengharapkan bapak bupati dapat mengakomodir usulan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Sentajo Raya," kata Camat Agus berharap.

Menanggapi usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui Camat Sentajo Raya ini, Bupati Mursini mengatakan akan menampung seluruh usulan tersebut. Bersama dengan dinas teknis nantinya akan ditentukan mana yang paling prioritas untuk direalisasikan dari seluruh usulan prioritas yang disampaikan. Karena anggaran daerah juga sangat terbatas.

"Begitu pula nantinya bilamana usulan tersebut pembangunannya menggunakan dana provinsi, akan kita upayakan mendapatkan dukungan anggaran dari provinsi nantinya," jelas Bupati Mursini.

Sama juga dengan kecamatan lainnya, Musrenbang Kecamatan Sentajo Raya juga dilakukan dialog antara bupati dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kecamatan Sentajo Raya baik dengan jajaran pemerintah kecamatan, pemerintah desa, guru-guru, tenaga kesehatan, BPD maupun warga masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri