Alhamdulillah, Pamsimas Desa Gemala Sari Dapat Beroperasi

Alhamdulillah, Pamsimas Desa Gemala Sari Dapat Beroperasi

MERANTI - Berkat kerjasma semua pihak, akhirnya Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Gemala Sari Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti dapat beroperasi. 

Kepada media ini, Kepala Desa (Kades) Gemala Sari Syaiful mengatakan sangat bersyukur Pamsimas di Desa Gemala Sari dapat beroperasi dan mengaliri kerumah warga yang ada di Desa tersebut.

Kerusakan yang mengakibatkan tidak beroperasinya Pamsimas di Desa tepatnya Jalan Abd Syarif No 02 Penapat, kini sudah dapat diatasi. 

"Alhamdulillah, kerusakan yang terjadi pada Pamsimas di Desa akibat kelalaian dari pihak tertentu sudah kita perbaiki dan benahi. Dan kini Pamsimas dapat mengaliri kerumah warga," terang Syaiful, Senin (04/03/2019).

Dikatakan Kades, Pamsimas yang ada di Desa tersebut mengaliri 40 - 50 Rumah warga yang ada di Desa Gemala Sari. 

"Diharapkan nantinya Pamsimas itu dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan. Agar dapat mengaliri kesemua rumah warga yang ada di Desa," harapnya. 

Ditambahkannya, apabila Pamsimas tersebut dapat berkembang, pihaknya akan mengembangkan potensi air minum berbentuk galon. Dimana nantinya akan dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gemala Sari. 

"Intinya kita lakukan bertahap terlebih dahulu. Sebab, Air bersih merupakan kebutuhan masyarakat kita yang paling mendasar selain Jalan dan Listrik," jelasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri