Kapolres Rohul Kunker ke Kecamatan Kunto Darussalam Sekaligus Buka Turnamen Volly

Kapolres Rohul Kunker ke Kecamatan Kunto Darussalam Sekaligus Buka Turnamen Volly

PASIRPENGARAIAN - Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP M Hasyim Risahondua S.Ik M.Si lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kunto Darussalam serta beramah tamah dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan pemuda.

Kegiatan Kapolres tersebut sekaligus membuka turnamen Bola Volly putra se- Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam yang didampingi sejumlah perwira Polres Rohul. Disamping itu,Kapolres juga berbagi dengan puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan di dua kecamatan tersebut.

Dalam acara tersrbut tampak hadir,Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak SH, Camat Pagaran Tapah Darussalam Fisman Hendri SHut, Lurah Kota Lama Aly Yusuf, Tokoh Adat Datuk Bendahara Tarmilin, Tokoh Masyarakat Martawi dan segenap kepala desa dari dua kecamatan.

Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak mengatakan, kunker Kapolres Rohul ini sekaligus silaturahmi Kamtibmas, dan juga melakukan pembukaan turnamen bola volly putra Kapolres Cup Kecamatan, yang pesertanya berjumlah 17 tim dari perwakilan masing-masing desa.

“Turnamen bola volly putra berlangsung mulai 6 sampai 16 Februari. Tim yang berhasil meraih juara pertama nantinya akan berjumpa dengan tim kecamatan lainnya di Polres Rohul pada 18 Februari mendatang,” kata Kapolsek, di lapangan Volly Kelurahan Kota Lama Rabu (6/2/2019)

Kapolsek menambahkan, bagi tim yang lolos sampai ke final, panitia sudah menyiapkan tropy dan dana pembinaan untuk juara pertama Rp 2 juta sedangkan untuk juara dua, Rp1,5 juta dan juara ketiga Rp1 juta. Melalui even tersebut, Kapolsek berharap para pemuda bisa terhindar dari perbuatan melanggar hukum terutama bahaya penyalahgunaan narkoba serta balap liar di jalanan.

“Inilah cara kami memberi kesibukan ke generasi muda. Selain itu, inovasi pencegahan juga akan dilakukan penyuluhan narkoba dan undang-undang lalulintas kepada masyarakat,” jelas Kapolsek.

Sejumlah pengharapan disampaikan para tokoh yang hadir, terutama dalam penerapan hukum, kepolisian diharapkan bisa mengutamakan pencegahan daripada penindakan.

Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua menyatakan, pihaknya siap untuk melakukan pencegahan kejahatan salah satunya pencegahan terhadap peredaran narkoba, salah satunya dengan cara persuasif, memberi pahaman kepada masyarakat. “Kepolisian juga siap membantu apabila ada perusahaan yang ingin melakukan langkah positif terhadap karyawan dengan melakukan tes urine,” jelasnya

Sambung Kapolres, kegiatan positif dengan melakukan olahraga juga dapat menjauhkan para generasi muda dari perbuatan yang merugikan seperti penyalahgunaan narkoba dan yang lainnya.
“Melalui turnamen bola volly ini juga kita harapkan akan ada bibit yang terbaik. Dan ini juga suatu langkah pihak kepolisian dalam menjauhkan remaja-remaja dari bahayanya narkoba,” ucap Kapolres.


Berita Lainnya

Index
Galeri