Loading...
RIAU

Ketua Umum PPI Hadiri Acara Syukuran Bona Taon Punguan PARNA Se-Kecamatan Kabun

KABUN - Ditaksir sekitar 700 lebih yang tergolong dari marga Parna Boru bere, ibebere di Kecamatan Kabun kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memadati dan menghadiri acara Syukuran Bona Taon atau Pesta Awal Tahun 2019 yang diadakan oleh Parsadaan Anak Raja Naimbaton (PARNA). Kegiatan tersebut diadakan lapangan Desa Kabun kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Riau Minggu (27/01/2019).

Acara Syukuran Bona Taon tersebut di hadiri oleh Ketua Persadaan Parna Indonesia (PPI) Letjen purn TNI Cornel Simbolon.Msc,Ketua PPI Kabupaten Rokan Hulu Sadrak Tamba,beserta pengurus-pengurus lainya,serta pengurus marga-marga lainya yang ada di kecamatan Kabun.

Ketua PPI Kabupaten Rokan Hulu Sadrak Tamba dalam sambutan mengatakan, "Kita akan bersatu padu untuk mempererat tali silahturahmi sesama orang batak ataupun suku batak khususnya kita marga Parna," ajaknya. 

Loading...

Karena,diseluruh marga-marga yang ada di Indonedia bahkan di dunia hanya marga Parna yang paling banyak.Oleh karena itu,kita akan tetap solid dan pegang teguh pesan dari nenek moyang kita dulu.

Apalagi di bulan April mendatang nanti,di negara kita ini akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum.

Dijaman politik sekarang kita juga harus satu pendapat dan satu tujuan,dimana pada saat ini Ketua Umum Parna Se-Indonesia ikut berkompetisi dari partai Demokrat nomor urut 1 untuk DPR -RI, serta beberapa calon legeslatif di DPR provinsi dan DPRD kabupaten yang juga dari kalangan Parna.

Mereka-mereka ini adalah orang terbaik dari marga Parna. Oleh karena itu,saya selaku ketua PPI kabupaten Rokan Hulu,mengajak semua masyarakat marga Parna yang ada di kecamatan Kabun ini untuk mendukung dan memilih calon legeslatif yang berpotensi serta yang berkaitan langsung dengan Parna, Supaya ada tempat penyampaian aspirasi-aspirasi masyarakat banyak khususnya marga Parna," katanya.

Masih ditempat yang sama,Ketua Umum PPI Letjen purn TNI Cornel Simbolon.Msc sangat mengapresiasi dengan antusias masyarakat Parna yang ada di kecamatan Kabun.

Cornel Simbolon memaparkan, keluarga Besar PARNA tinggal dan menyebar di seluruh wilayah Riau termasuk Rokan Hulu, "saya sudah kelilingi semua bahkan ke pelosok Riau ini.Orang Batak di Riau hidup damai dalam keragaman suku, agama dan budaya di Riau."

Dalam pesta demokrasi pada tahun ini,saya ikut berkompetisi untuk DPR-RI dari Partai Demokrat nomot urut 1 dapil Riau 1 termasuk Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.
Motifasi saya ikut dalam pesta demokrasi ini hanya satu,yaitu untuk menjadikan hidup ini jadi berkat," ungkapnya.

Sambil menyanyikan lagu yang berjudul "Hidup ini adalah kesempatan",yang di dampingi oleh ibu Ketua Umum PPI,masyarakat kecamatan Kabun serasa terhipnotis oleh suara merdu ibu Ketua Umum.

Acara Syukuran Bona taon Parna se-Kecamatan Kabun berjalan aman dan tertib hingga acara selasai. (ds)



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video