Dispora Rohul Buka Seleksi O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Bonai Darussalam

Dispora Rohul Buka Seleksi O2SN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Bonai Darussalam

PASIRPENGARAIAN - Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Jonnedy. S. Pd, membuka secara resmi Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)   SD- SMP tingkat Kecamatan Bonai Darussalam, Sabtu (27/1/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi siswa Kecamatan Bonai Darussalam. Bagi yang lolos sebagai perwakilan mengikuti O2SN  dan FLS2N tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Jonnedy. S. mengatakan "Bagaimanapun kecamatan Bonai Darussalam seharusnya layak untuk diperhitungkan ke depanya dalam iven 02SN dan FLS2N asalkan mau belajar dan selalu berlatih.

"Kita akan mengevaluasi setiap seleksi hingga  tingkat sekolah bahkan bagi sekolah yg tidak mengirimkan utusannya dalam setiap seleksi akan dipertanyakan akan ketidakikutsertaanya, artinya apa setiap kecamatan  memiliki kewajiban dalam membina atlet dan kesenian di daerahnya, tentu mampu menjadi wakil Kabupaten Rokan Hulu di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Di tempat yang sama, ketua pelaksana seleksi O2SN dan FLS2N Hendra, S.Pd kegiatan ini mengusung tema  olahraga "Berjaya seni berbudaya "Dari Olahraga ini mari kita satukan, jadikan ajang silaturahmi serta menunjukkan bahwa kecamatan Bonai mempunyai potensi olahragawan yang diperhitungkan untuk kedepannya, Begitu juga dengan seni kecamatan Bonai mempunyai kesenian yg bisa mengedepankan dan mempersatukan budaya bangsa dengan kearifan lokal yg di milikinya.  Walaupun jarak kita jauh dari perkotaan namun tidak menyurutkan semangat kita untuk berprestasi kedepan," tuturnya.

Hendra menambahkan panitia beserta tim menyeleksi semaksimal mungkin untuk mencari atlet  begitu pula dengan seni dan budaya yang berpotensi."Semoga dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama Bonai Darussalam , baik itu di bidang olahraga maupun di bidang kesenian," harapnya. (ds)


Berita Lainnya

Index
Galeri