Latihan Gabungan PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Meranti

Latihan Gabungan PMR Tingkat Madya dan Wira Se-Meranti

Meranti - Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar latihan gabungan yang berlangsung di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negri 2 Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Meranti.

Terlihat, para siswa dan siswi yang tergabung dalam PMR dibawah naungan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Meranti sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diberikan.

Selain latihan gabungan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 Januari hingga 27 Januari 2019 itu juga dilaksanakan kegiatan pelantikan PMR tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Meranti. 

Kepada Riaurealita.com, Pelatih PMR PMI Kabupaten Kepulauan Meranti Ressi mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar anggota PMR dan mempererat persahabatan.

Serta juga sebagai sarana untuk mengimplementasikan peran atau Tri Bakti PMR di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Kegiatan ini juga untuk Upaya membentuk karakter Kepalangmerahan, terampil kreatif, sehat, cerdas, dan memiliki jiwa kepemimpinan dan Mendidik menjadi pribadi yang disiplin," katanya, pada Minggu (27/01/2019).

Disamping itu, dijelaskan Resi bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya mengundang fasilitator dari PMI Kabupaten Siak dalam materi Kepalangmerahan dan Pertolongan Pertama (PP).

Sekedar informasi, kegiatan tersebut juga dilakukan perlombaan bagi PMR tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Perlombaan Kepalangmerahan :
Juara 1 MAN 1 Kep. Meranti (Tim A)
Juara 2 MAN 2 Kep. Meranti (Tim A)
Juara 3 MAN 1 Kep. Meranti (Tim B)

Perlombaan Pertolongan Pertama
Juara 1 MAN 2 Kep. Meranti (Tim A).
Juara 2 MAN 1 Kep. Meranti (Tim B)
Juara 3 MAN 1 Kep. Meranti (Tim A).

Perlombaan Tandu Darurat
Juara 1 MAN 2 Kep. Meranti (Tim A).
Juara 2 MAN 1 Kep. Meranti (Tim A)
Juara 3 Mts N 2 Kep. Meranti (Tim A)

Perlombaan Pensi 
Juara 1 MAN 1 Kep. Meranti.
Juara 2 MAN 2 Kep. Meranti.
Juara 3 MTs N 2 Kep. Meranti.
Harapan 1 SMA N 1 Tebing Tinggi.

Ranking 1
Sucahyo siswa MAN 1 Kep. Meranti.


Berita Lainnya

Index
Galeri