Pasca Angin Kencang

Pelabuhan di Desa Nipah Sendanu Meranti Berangsur Normal

Pelabuhan di Desa Nipah Sendanu Meranti Berangsur Normal

MERANTI - Pasca terjadinya angin kencang yang merusakan pondasi atap pelabuhan di Desa Nipah Sendanu Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti kini berangsur pulih.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Camat (Sekcam) Tebing Tinggi Timur Saripudin, pada Selasa (22/01/2019) kepada media Riaurealita.com.

"Alhamdulillah, dari kejadian angin kencang tadi malam, pelabuhan di Desa Nipah Sendanu sudah berangsur normal. Pagi tadi sekira pukul 07.00 wib sudah dilakukan perbaikan," terangnya. 

"Perbaikan dan Pembersihan puing-puing yang berserakan di area Pelabuhan dilakukan secara gotong royong yang dilakukan masyarakat setempat," tambahnya. 

Sekcam Saripudin juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Timur agar dapat mengantisipasi dan mewaspadai bahaya bencana angin kencang yang terjadi.

"Kita himbaua masyarakat. Kita tahu daerah kita ini pesisir, apalagi kebanyakan masyarakat kita profesi nelayan. Untuk itu agar dapat mewaspadai bencana angin yang datang kian tidak menentu," himbaunya.

Dikatakan Saripudin bahwa terkait hal tersebut, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kejadian itu ke pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti Aready melalui Kabid Sapras Dishub Meranti Syahril mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa setempat.

"Kita udah menghubungi Pj kades Nipah Sedanu, atas kejadian itu hanya atap yang roboh dan akan diperbaiki oleh Desa," terang Kabid Syahril. 

"Sedangkan pelabuhan masih bisa difungsikan seperti biasa. Dan aktifitas di pelabuhan berjalan seperti biasa," tambahnya. (red/wp)


Berita Lainnya

Index
Galeri