Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Karnaval IGTKI dan IGRA di Ujung Batu

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Karnaval IGTKI dan IGRA di Ujung Batu

PASIRPENGARAIAN - Agenda tahunan lembaga pendidikan setingkat taman kanan-kanak (TK) di Kecamatan Ujung Batu tahun ajaran 2019 mengusung tema "Melangkah Bersama,Bergandeng Tangan dan Anak Usia Dini"

Dikemas berbeda dari Karnaval tahun-tahun sebelumnya, dimana pawai karnaval tahun 2019 kali ini di ikuti sekitar 1.699 peserta dari 3 kecamatan dan berkat kerjasama Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Ikatan Guru RA (IGRA) Kecamatan Ujung Batu.

Peserta pawai karnaval, dilepas Camat Ujung Batu Arie Gunadi SSTp, mewakili Bupati Rohul H Sukiman, start dari lapangan Kantor Camat Ujung Batu hingga ke bundaran depan UPTD Puskesmas. 

Turut hadir Sekcam Benyamin Yahya, perwakilan Kapolsek, Lurah Ujung Batu Afrizon, Kasi Pendis Kemenag Rohul, Kepala KUA, Ketua PKK Kelurahan dan Desa, Ketua IGTKI kecamatan Wiwik Gustiningsih SPd AUd, Ketua IGRA Wiwit serta puluhan kepala sekolah TK dan RA.

Camat Ujung Batu Arie Gunadi SSTp sangat menyambut baik dan mensuport, dengan terlaksana kegiatan pawai karnaval. Dirinya memberi apresiasi kepada semua pihak baik IGTKI, IGRA dan Kepala Sekolah yang telah bekerjasama mensukseskan acara.

"Kita berterima kasih, kepada rekan-rekan dari kepolisian yang sudah mengatur kenderaan, sehingga peserta pawai berjalan dengan tertib dan aman," kata Arie, Rabu (9/1/2019).

Dikatakan Camat Arie, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi penanaman karakter semulai dini pada anak, dan setidaknya itu akan menjadi pengingatan anak ketika ia telah tumbuh besar. Apalagi, karnaval tahun ini dilakukan secara bersama antara IGTKI dan IGRA, ini akan dapat meningkatkan kekompakan dan sama-sama menyatukan visi secara garis besar seluruh lembaga PAUD dan TK yang ada.

Kemudian, selain Karnaval, Arie memberi saran agar acara serupa bisa juga diisi dengan  kegiatan parenting, belajar-mengajar, lomba mewanai. Dan dirinya bersama Bunda PAUD kecamatan serta Kordinator pendidikan secara prinsif siap mendukung mensuport dengan mengunjungi TK dan RA di Kecamatan Urban tersebut.

"Nantinya apa yang jadi penekanan dan pengharapan serta apa saja yang menjadi program lembaga tersebut, bisa saling shearing untuk disempurbakan dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter anak yang kita cintai," kata Arie.

Ketua IGTKI kecamatan Ujung Batu, Wiwik Gustiningsih SPd AUd menambahkan, melalui kegiatan karnaval tahun ini lebih meriah dibanding tahun lalu, jika tahun lalu organisasi melakukan masing-masing, sekarang serentak bersamaan, juga ditambah dengan peserta RA dari Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto. "Pesertanya sekitar 1.600, dari 3 kecamatan," ungkap Wiwik.

Kemudian, selain karnaval jelas Wiwik, memang ada kegiatan tambahan seperti pentas seni dan olahraga, tapi nantinya kegiatan itu masing dilaksanakan lembaga di bawah masing-masing organisasi.


Berita Lainnya

Index
Galeri