Loading...
RIAU

Masyarakat Baran Melintang Dambakan Pembangunan Pelabuhan di Desa

MERANTI - Pelabuhan di Dusun Satu Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti rusak parah. Akibatnya, aktifitas masyarakat di desa tersebut menjadi lumpuh.

Menurut keterangan Kepala Desa Baran Melintang Penti Kurniawan menyampaikan Pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan akses ekonomi masyarakt desa, seperti tempat bongkar muat barang.

"Pelabuhan Desa Baran Melintang merupakan salah satu pintu masuk di Kecamatan Pulau Merbau yang berhadapan langsung dengan Kecamatan Merbau," terangnya, pada Selasa (08/01/2019) saat dikonfirmasi.

Loading...

Kades mengatakan dimana kerusakan pelabuhan tersebut yakni tiang pelabuhan dan lantai pelabuhan yang sudah rusak berat yang sudah tidak layak pakai.

"Perlu pembangunan baru, agar tidak menghambat jalannya akses ekonomi masyarakat desa. Karena banyak pedagang dan masyarakat berbelanja barang kelontong ke Kelurahan Teluk Belitung," ucapnya. 

"Masyarakat Baran Melintng sangat membutuhkn pelabuhan itu agar segera diperbaiki. Dan kami dari Pemerntah Desa berharap dinas terkait untuk memperhatikan jembatan kami, agar segera dibangun demi kelancaran bersama," tambahnya. 

Dijelaskannya, jembatan dengan panjang 53 meter tersebut sudah puluhan tahun dibangun sejak ditangan Kabupaten Bengkalis.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video