Loading...
RIAU

Selama Kepemimpinan Amril Mukminin, 13 Dari 25 Indikator RPJMD 2016-2021 Telah Penuhi Target

PEKANBARU - Selama kepemimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sebanyak 13 indikator telah mencapai target dari 25 indikator capaian pembangunan Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto saat Rapat Persiapan Pelaksanaan APBD 2019 dan Pembahasan Capaian Hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis 2016-2021, di Pekanbaru, Jum'at (4/1/2019).

Menurutnya dari 25 indikator capaian pembangunan Kabupaten Bengkalis terdapat 13 indikator yang telah mencapai target, 8 indikator yang masih dalam proses pencapaian target, serta 4 indikator yang masih belum mencapai target.

Loading...

Adapun ke-13 indikator yang telah mencapai target tersebut diantaranya, peningkatan pelayanan publik, peningkatan kinerja pemerintah daerah dari segi akuntabilitas kinerja dan prestasi LPPD Kabupaten Bengkalis, keberhasilan pengelolaan keuangan daerah, kualitas pendidikan sekolah.

Selanjutnya, peningkatan derajat kesehatan masyarakat baik dari sisi usia harapan hidup, dan  menurunnya angka kematian ibu dan bayi, lalu peningkatan daya saing SDM khususnya pada tingkat pengangguran dimana semakin tahun semakin berkurang, dan terakhir meningkatnya kualitas infrastruktur antar wilayah baik pada kualitas jalan yang semakin membaik, jumlah pelabuhan yang berfungsi dengan baik, serta barang yang terangkut oleh angkutan umum semakin tahun mengalami perkembangan yang baik.

Melihat perkembangan tersebut, Bupati Bengkalis mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD agar memprioritaskan segala program yang bersifat prioritas dan strategis.

“Hal ini supaya pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat. Upayakan semuanya dapat dilaksanakan dengan baik, dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran,” ujar Amril Mukminin.

“Selain itu, segala indikator dalam RPJMD yang dirasa tidak tercapai agar bisa secepatnya dilakukan revisi guna mensukseskan visi misi Kabupaten Bengkalis2016-2021,” lanjutnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video