Bupati Bengkalis Bersama Kapolres dan Dandim 0303 Bengkalis tinjau Pospam

Bupati Bengkalis Bersama Kapolres dan Dandim 0303 Bengkalis tinjau Pospam

DURI – Bupati Amril Mukminin, Senin malam, 31 Desember 2018, meninjau Pos Pengamanan (POSPAM) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Bengkalis.

Turut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Plt Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar.

Pos pertama yang ditinjau Bupati Amril dan rombongan adalah Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Bengkalis di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir. Kemudian, pos serupa di kawasan Pokok Jengkol Duri, Kecamatan Mandau.

Seperti saat meninjau pos di Muara Basung, ketika berbincang-bincang dengan petugas di pos di kawasan Pokok Jengkol, Bupati Amril tidak lupa memberikan pesan-pesan motivasi guna menyemangati mereka.

Pesan motivasi itu bukan saja disampaikannya secara lisan, tetapi juga secara tertulis ketika mengisi buku tamu setiap pos yang ditinjau.

Selain sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih, pesan itu disampaikan agar para petugas yang akan memberikan pengamanan tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan, serta bekerjalah setulus hati, sepenuh hati, sesungguh hati dan penuh kehati-hatian, semoga pengabdian bapak dan ibu semua menjadi amal ibadah dan pahala di sisi Allah SWT tuhan yang maha kuasa, selamat bertugas,” pesannya.

Kepada petugas pos pelayanan yang ditemui, Bupati Amril berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa maksimal dalam melayani masyarakat serta tetap mengutamakan keselamatan.

“Tetap jaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Doa kami selalu menyertai. Bekerjalah dengan ikhlas, tuntas dan berkualitas,” pesan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menjelaskan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah Polres Bengkalis, pihaknya menurunkan  300 personil.

“Ke-300 personil tersebut termasuk yang ditempatkan untuk pengamanan rumah-rumah ibadah,” jelas Kapolres, Senin malam, 31 Desember 2018.

Menjawab wartawan, Yusup Rahmanto mengemukakan itu usai mendampingi Bupati Amril Mukminin meninjau Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Bengkalis di kawasan Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau.

Sedangkan untuk pengamanan kegiatan tausiah, malam penggalangan dana untuk korban tsunami selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung, serta hiburan rakyat di lapangan pasar jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan yang ditaja Pemkab  Bengkalis, dia mengatakan sebanyak 186 personil.

“Untuk malam penggalangan dana untuk korban tsunami selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung, serta hiburan rakyat kita turunkan 186 personil yang dibantu 30 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan 16 orang anggota TNI. Alhamdulilla situasi secara keseluruhan aman dan kondusif,” papar mantan Kapolres Rokan Hulu ini.

Selain meninjau kedua pos tersebut, Bupati Amril juga meninjau kondisi keamanan di salah satu rumah ibadah umat Kristriani di jalan Hang Tuah Duri.***


Berita Lainnya

Index
Galeri