Efendi Sianipar Selalu Hadir di Tengah Masyarakat Meranti

Efendi Sianipar Selalu Hadir di Tengah Masyarakat Meranti

SELATPANJANG - Ir Efendi Sianipar, nama yang tak asing lagi didengar oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Anggota DPRRI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Dapil Riau 1 ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Efendi Sianipar mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 10 semoga makin jaya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat di kabupaten termuda di Riau itu.

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDIP Perjuangan telah menyalurkan bantuan bibit buah-buahan sebanyak 20.000 batang yang telah tiba di Meranti pada 9 Desember 2018 lalu yang dialokasikan kebeberapa daerah diantaranya, di Kecamatan Tebingtinggi Barat yakni Kampung Balak, Desa Alai dan Mekong, kemudian di Kecamatan Rangsang Barat yakni Desa Bantar dan Bokor, selanjutnya di Kecamatan Tebingtinggi yakni Desa Banglas dan Sesap. Penyaluran bibit tahap kedua di tahun 2018 ini berupa Sirsak, Nangka dan Durian.

Demikian diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Meranti Suryo Sumpeno SE, Rabu (19/12/2018). "Dengan ini diharapkan Meranti menjadi daerah penghasil buah dan bisa mensejahterakan masyarakat Kepulauan Meranti," ujar Sumpeno.

Dijelaskan Sumpeno, pada kesempatan ini juga menyalurkan bantuan Alat Pertanian (Alsintan) yang sebagian sudah disalurkan kepada kelompok-kelompok tani yang berada di Meranti sebanyak 50 unit alat-alat pertanian untuk 50 kelompok berupa Handtraktor 13 unit, Mesin penyiraman Hama 12 unit, Mesin Pompa Air 18 unit, Cultivator 5 unit,  Mesin Tanaman Jagung 2 unit. Ditambah Alat Berat 1 unit Eskapator.

Selain itu, ada juga Program UFFO (Bantaun Sapi) di Kecamatan Tebingtinggi Barat yakni di Desa Mantiasa atas nama Kelompok Mandiri. Kemudian bantuan bibit ikan Nila dan Patin 100.0000 ekor untuk 50 kelompok nelayan yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ucapan ribuan terimaksih kepada bapak Efendi Sianipar yang telah peduli dan banyak membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, dan selayaknya DPR seperti ini kita pilih kembali," ucap Sumpeno. Ini semua berupa bantuan aspirasi untuk tahun 2018 dan mudah-mudahan 2019 akan lebih banyak lagi bantuan APBN untuk Meranti.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Kepulauan Meranti, Jaka Insita SP, melalui Kabid Tanaman Pangan Qorimatul Aini, mengatakan pihaknya akan segera menyalurkan bantuan alat pertanian berupa handtraktor tersebut. "Kita ingin segera alat ini sampai ke para petani biar laporan pertanggung jawabannya juga segera selesai," ungkapnya.

Dengan bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat membantu kebutuhan para petani dalam mengolah lahan pertanian. "Semoga bantuan pemerintah pusat berupa alat pertanian ini bisa dimanfaatkan para petani demi kesejahteraan para petani itu sendiri," harapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri